Satgas Covid Kalsel Rencanakan PPKM

0
283

Banjarbaru – Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kalimantan Selatan HM Muslim mengatakan, akan melakukan rapat terkait rencana pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 25 Januari 2021.

“Soal rencana PPKM akan kita rapatkan dulu, nanti kita sampaikan kembali hasilnya,” katanya usai mengikuti rapat bersama Ketua Harian Satgas Covid Kalsel Roy Rizali Anwar dengan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan secara virtual, Banjarbaru, Jum’at (8/1) sore.

Disampaikan Muslim, pada rapat tersebut Menko Marves menyampaikan 7 arahan kepada 6 Provinsi yaitu Sumetera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Papua.

Arahan tersebut diantaranya, intervensi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang harus dibarengi dengan strategi 3T( Tracing,Testing danTreatment) yang tepat sasaran untuk mengendalikan jumlah kasus dan kematian.

Sementara Roy mengatakan Komunikasi kepada publik dapat dilakukan dengan semangat jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara untuk membangkitkan rasa solidaritas dalam menjaga kesehatan dan keselamatan satu sama lain.

“Selain itu, di tanggal 11-25 Januari 2021 operasi perubahan perilaku dan operasi yustisi bakal dilakukan lebih ketat dan tegas,” kata Roy.

Sebelumnya, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, PPKM sengaja dilaksanakan pada 11-25 Januari untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pada libur akhir tahun.
Menurutnya, kondisi di pertengahan Januari benar-benar harus dijaga agar tidak terjadi lonjakan kasus lagi. rny/ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here