Peduli Terdampak Banjir, Rusdi Serahkan Bantuan Ikan Peda 180 Kg

0
167

Martapura – UPT Pelabuhan Perikanan Banjarmasin dan pelaku usaha perikanan Banjaraya melakukan aksi sosial peduli warga terdampak banjir di Kabupaten Banjar. Kepala UPT Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Rusdi Hartono didampingi pengusaha perikanan Banjaraya H Jaya mendatangi dapur umum di Posko Induk Sekumpul di Jl Sekumpul Martapura, Kamis (14/1/2021) sore.

 

Kehadiran keduanya bersama rombongan disambut H Sirajudin selaku Kepala Posko Induk Sekumpul. Dalam pertemuan tersebut Rusdi Hartono didampingi H Jaya menyerahkan bantuan ikan peda segar sebanyak 15 bungkus, per bungkusnya seberat 12 kilogram. Atau apabila ditotal sebanyak 180 kilogram. Selain itu juga diserahkan mie instan sebanyak 10 dus.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap musibah banjir yang sedang melanda berbagai daerah di Kalsel,” kata Rusdi Hartono yang dikenal akrab dengan masyarakat di sekitar Pelabuhan Perikanan Banjaraya ini.

Sesuai arahan Gubernur Kalsel H Sahbirin. noor agar seluruh unsur SKPD melakukan aksi nyata peduli korban banjir, pihak UPT Pelabuhan Perikanan Banjarmasin langsung bergerak ke lapangan. “Aksi peduli ini juga kita lakukan setelah mendapatkan arahan Bapak Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk segera bergerak membantu korban banjir, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Terdampak banjir ,” kata Rusdi.

 

Pria yang juga  akrab dengan kalangan media ini juga berharap masyarakat Terdampak banjir dapat sabar dan tabah menghadapi musibah ini. “Semoga musibah banjir di Kalsel segera berlalu sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa,” doa Rusdi.
Sementara H Sirajuddin mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kepala UPT Pelabuhan Perikanan Banjarmasin dan pengusaha Banjaraya tersebut. “Bantuan ini kita terima dan akan kita salurkan kepada para terdampak banjir di berbagai wilayah Kabupaten Banjar,” kata H Sirajuddin.

Posko induk Sekumpul memiliki dapur umum yang saat ini aktif menyalurkan bantuan makanan kepada korban banjir khususnya di wilayah Kabupaten Banjar. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here