Aksi Peduli Syamsir Rahman Saat Evakuasi Keluarga Terjebak Banjir

0
144

Banjarbaru – Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kalsel Syamsir Rahman langsung bergerak sendiri terjun ke lapangan membantu para Terdampak banjir di kawasan Teluk Selong Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar, baru-baru tadi. Bersama rekannya ia mengevakuasi satu keluarga terjebak banjir di sana.

“Saat memantau banjir di Martapura Barat, kita mendapatkan laporan warga bahwa ada beberapa keluarga yang perlu kita evakuasi di Teluk Selong, jadi kita langsung mendatangi dengan menggunakan mobil double cabin dan bis Dinas TPH,” kata Syamsir saat ditemui usai proses evakuasi, Kamis (14/1) tadi.

Evakuasi berlangsung lancar walaupun Syamsir dan timnya harus kehujanan dan menembus dalamnya banjir di Teluk Selong dengan ketinggian hampir 1 meter. “Yang perlu kita evakuasi kita jemput langsung ke rumahnya lalu kita bawa pakai bis,” cerita Syamsir.

Keluarga  terdiri dari Lansia, ibu dan anak-anak tersebut diungsikan ke tempat pengungsian atau kerabat terdekatnya.

Dinas TPH sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel, sigap bergerak ke lapangan begitu ada instruksi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor agar seluruh SKPD mengeluarkan segala daya dan upaya membantu para terdampak banjir yang kini mendera hampir seantero banua.

“Sesuai perintah bapak Gubernur Kalsel, kita akan terus bergerak di lapangan membantu masyarakat yang kebanjiran, jadi bukan hanya ini saja yang kita lakukan tapi seluruh daya dan kekuatan kita lakukan, saya sudah tekankan hal tersebut kepada jajaran Dinas TPH Kalsel,” ungkap Syamsir.

Apalagi dengan adanya banjir ini menurutnya, juga akan berpengaruh pada dunia pertanian. “Jadi musibah ini bukan hanya tupoksi satu atau dua SKPD saja tapi sangat benar apa yang dikatakan Gubernur semua harus terlibat dan ikut menangani karena ini tanggung jawab kemanusiaan kita,” pungkas Syamsir. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here