Dinas TPH Drop Bantuan dan Semangati Petani Bumi Makmur

0
166


Tanah Laut – Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kalsel Syamsir Rahman beserta jajarannya kembali terjun ke lokasi banjir. Kali ini menyambangi lokasi banjir di berbagai desa Kecamatan Bumi Makmur Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (16/1) siang Kemaren.

Menggunakan beberapa buah mobil, Dinas TPH mendrop bantuan untuk keperluan logistik seperti makanan, susu, hingga peralatan bayi. Selain itu beberapa warga juga berhasil dievakuasi menggunakan perahu karet.

Proses evakuasi dipimpin langsung oleh Syamsir Rahman yang juga saat itu didampingi Camat Bumi Makmur Yudo.

“Tadi juga bersamaan datang Bupati Tanah Laut Pak Sukamta,” kata Syamsir didampingi Camat Bumi Makmur dan sejumlah petani di Kantor Kecamatan Bumi Makmur.

Dinas TPH sesuai arahan Gubernur Kalsel terus bergerak memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap banjir yang kini melanda  Kalsel. “Inilah makna bergerak yang digelorakan Gubernur Kalsel Paman Birin, artinya berjuang gelorakan rakyat, membantu dan peduli dengan rakyat yang ditimpa musibah bencana alam,” kata Syamsir.

Ia juga menyampaikan agar lara petani di Bumi Makmur tak berkecil hati. “Pak Gubernur pesan kepada saya agar kerusakan benih padi akibat sawah milik petani yang mengalami fuso akibat banjir  diganti dengan benih baru, jadi terus bersemangat dan bekerja setelah banjir usai,” kata Syamsir.

Ia menilai para petani adalah pejuang sehingga harus terus diberikan motivasi jangan sampai berkecil hati akibat sawahnya mengalami fuso. “Nanti sesuai perintah Gubernur kita akan langsung berikan benih padi baru,” kata Syamsir.

Mewakili para petani, Syamsir juga mengucapkan terima kasih sebesarnya atas kepedulian Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Bupati Tala Sukamta dan relawan serta pihak-pihak yang membantu penanganan korban banjir di Bumi Makmur. “Termasuk kita berterima kasih kepada Presiden RI Jokowi yang telah mengirim bantuan logistik ke Kalsel, kita berharap masyarakat korban banjir Bumi Makmur juga mendapatkan Bantuan pusat,” kata Syamsir.

Sementara ketinggian air saat ini di Bumi Makmur mulai berangsur turun. “Untuk ketinggian air sudah mulai turun, namun rumah warga masih terendam sehingga masih banyak yang mengungsi di kantor kecamatan,” kata Syamsir. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here