Menteri PUPR Pantau Kerusakan Infrastruktur Akibat Banjir di Kalsel

0
134

Banjarbaru – Menteri PUPR Kalsel Basuki Hadimuljono tiba  di bumi Lambung Mangkurat Minggu  (17/1/2021) sore tadi di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin. ⁣Kedatangan menteri PUPR di Bandara Syamsuddin Noor disambut langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Forkopimda Kalsel, serta anggota DPR Rifqinizamy Karsayudha.

Usai dari bandara, rombongan Menteri PUPR langsung melakukan kunjungan kerja memantau kerusakan infrastruktur akibat terjangan banjir.

Diantaranya meninjau jembatan di Desa Pekauman Martapura Timur dan jembatan Salim di Desa Banua Anyar yang berada di jalan nasional antara Kabupaten Banjar menuju Hulu Sungai.

Jembatan Salim sempat diperbaiki setelah putus akibat derasnya air sungai pada Kamis (14/1) lalu. Namun kemudian usai mendapatkan penanganan darurat dan akses lalu lintas dibuka lagi jembatan kembali ambrol bahkan terjadi di kedua sisinya baik dari arah Banjarmasin maupun Hulu Sungai.

⁣ Kejadian longsornya jembatan terjadi sejak Minggu (17/1) dinihari tadi. Jembatan mengalami longsor baik dari arah Banjar sepanjang 4 Meter dan dari arah Hulu sungai sepanjang 5 Meter,untuk sementara arus lalu lintas lumpuh total.

Dalam peninjauan, Menteri PUPR berdiskusi Gubernur Kalsel yang juga didampingi Sekdaprov Roy Rizali untuk kemudian mencari solusinya dengan segera karena jembatan tersebut sangat vital. Solusi dicari baik dalam jangka pendek atau panjang. Pihak Kementerian PUPR segera melakukan pendataan infrastruktur yang rusak di Kalsel yang selama ini dalam koridor pusat.

⁣Paman Birin disela kunjungan Menteri PUPR mengatakan sinergitas antara pemeritah pusat dengan pemerintah daerah ini diharapkan akan secepatnya bisa memulihkan kondisi perekonomian. “Dengan kedatangan Menteri PUPR ini kita berharap  infrastruktur yang rusak akibat banjir dapat dicarikan solusinya sehingga dapat memulihkan kondisi perekonomian masyarakat segera,” harap Paman Birin.

Ia atas nama seluruh masyarakat Kalsel mengucap terima kasih atas kedatangan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. “Atas nama masyarakat dan pemerintah provinsi Kalsel kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan Menteri PUPR,” pungkas Paman Birin. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here