PKK Kalsel Tebar Aksi Peduli Kemanusiaan Di Tengah Banjir

0
646

Banjarmasin – Tim Pengerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan terjun langsung ke lokasi banjir melakukan aksi kemanusiaan kepada korban banjir di sejumlah titik lokasi, Minggu (17/1) siang. Rombongan PKK Kalsel langsung dipimpin Ketua Hj Raudatul Jannah Sabirin Noor.

“Ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga yang terkena banjir,” ujar Raudatul Jannah saat usai menyerahkan paket bantuan di Langgar Darunnasihin Pamajatan Pematang Panjang kilometer 3,200 Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Minggu (16/01).

Bantuan berupa makanan, pembalut wanita, pampers untuk anak, masker, dan pakaian layak pakai.

“Mudahan kita bisa sabar dan ikhlas menghadapi kondisi banjir ini,” ujar istri orang nomor satu di Kalsel itu.

TP PKK Provinsi Kalsel jug membagikan nasi bungkus 200 paket dan bahan makanan lainnya di 5 titik yang dilakukan 3 tim.

Titik terebut ada di Jalan Pamajatan Kecamatan Gambut, di Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk, SMKN 1 Sungai Tabuk Jalan Gubernur Syarkawie Desa Abumbun Jaya Kecamatan Sungai Tabuk, Jalan Pramuka Kilometer 6  Banjarmasin, dan di Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala.

Di Desa Abumbun Jaya, Raudatul Jannah menyerahkan bantuan makanan, popok bayi, susu kotak anak-anak, dan bahan kebutuhan pokok lainnya.

Selanjutnya rombongan yang juga diikuti Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangam dan Holtikultura Kalsel, Syamsir  Rahman itu,   singgah di Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, untuk memberikan bantuan serupa.

Sepanjang Jalan Martapura Lama dari  Kecamatan Sungai Tabuk menuju Kota Banjarmasin, akses jalan terendam air dengan ketinggian 30 – 70 cm,  hingga tidak sedikit rumah warga terendam hingga separoh bangunan.

Secara swadaya, warga mendirikan posko bantuan banjir di kawasan yang tidak tergenang air, termasuk di atas jembatan.

Terakhir paket bantuan berupa beras, pakaian, perlengkapan bayi, dan sebagainya, dikirim menggunakan speedboard dari Sungai Lulut ke Lok Baintan Kabupaten Banjar, untuk warga terdampak banjir. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini