Gunakan Jukung, Dinas TPH Berbagi di Sepanjang Sungai Martapura

0
74

Banjar – Kepala Dinas TPH Kalsel Syamsir Rahman kembali melakukan aksi peduli korban banjir. Kali ini Syamsir Rahman dan stafnya bergerak menyusuri sungai Martapura di Kabupaten Banjar menggunakan jukung bermesin, Selasa (19/1) siang.

Mereka menemui warga yang berdiam di sepanjang bantaran sungai yang selama ini sulit dijangkau  karena dikepung banjir. Bantuan diberikan berupa berbagai makanan dan kebutuhan pokok. Dalam perjalanan, rombongan juga disambangi warga mengunakan jukung sehingga bantuan dibagikan dari atas jukung.

Syamsir Rahman mengatakan bantuan makanan tersebut merupakan bantuan langsung dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. “Jadi hari ini kita membagikan bantuan Gubernur Kalsel yang telah dititipkan kepada kami untuk dibagikan kepada korban banjir yang sulit di jangkau dan tak terbantu oleh posko-posko bantuan,” kata Syamsir.

Perjalanan dilakukan mulai dari daerah Sei Lulut kemudian menuju Lok Baintan hingga daerah Paku Alam. “Kenapa kita membagikan bantuan  di sepanjang bantaran sungai karena daerah ini sulit dijangkau lewat darat, jadi mereka banyak yang belum terbantu,” kata Syamsir.

Dinas TPH Kalsel sesuai arahan Gubernur Kalsel akan terus bergerak memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap banjir yang kini melanda  Kalsel. “Inilah makna bergerak yang digelorakan Gubernur Kalsel, artinya berjuang gelorakan rakyat, membantu dan peduli dengan rakyat yang ditimpa musibah bencana alam,” kata Syamsir.

Syamsir berharap masyarakat Korban banjir dapat sabar dan tabah menghadapi musibah ini. “Semoga masyarakat dapat tabah dalam menghadapi musibah banjir ini,” katanya.

Ia pun berharap banjir dapat segera berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa. “Harapan kita tentunya musibah banjir dapat cepat berlalu agar masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,” ujarnya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here