Naik Jukung, Bunda Odah Antarkan Bantuan Korban Banjir

0
564

MARTAPURA- Sulitnya akses ke daerah banjir tidak menyurutkan semangat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah untuk turut berbagi meringankan beban masyatakat yang terdampak.
Istri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor itu bahkan menempuh berbagai cara demi menyerahkan paket bantuan langsung kepada para korban banjir.
Seperti yang ia dilakukan Rabu (20/01) siang di Desa Dalam Pagar Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar. Wanita yang bisa disapa Bunda Odah ini naik jukung mengantarkan bantuan berupa telur, pakaian, selimut, sarung, dan perlengkapan balita lainnya.
Acil Odah harus menaiki jukung ke lokasi masyarakat yang rumahnya terendam sepakan terakhir dan tidak bisa melakukan aktivitas apa-apa. Transportasi darat tidak bisa digunakan di daerah itu lantaran ketinggi air mencapai pinggang orang dewasa.
“Ini sebagai bentuk kepedulian kami, muhadan bantuan seadanya ini bermanfaat,” ujarnya yang sehari sebelumnya, juga juga terjun ke lokasi banjir di kawasan Sei Andai Komplek Herlina menggunakan ban dalam yang dirakit menjadilanting.
Raudatul Jannah berharap masyarakat di Kalsel yang menjadi korban banjir, dapat sabar dan tabah menghadapi musibah ini.
“Semoga masyarakat dapat tabah dalam menghadapi musibah banjir ini,” doanya sembari berharap banjir dapat segera berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.
Sebelum mendatangi masyarakat di Desa Dalam Pagar, rombongan terbatas ini menyambangi pengunsi di Mesjid Agung Al Karomah Martapura dan Madrasah Islam Darussalam Bangun Jaya di Gang Inayah Martapura Kota.
Jumlah pengungsi di mesjid mencapai 2009 jiwa atau 576 kepala keluarga (KK) dan di Madrasah Islam Darussalam, tercatat 232 KK atau 818 jiwa yang harus tinggal sementara menunggu kondisi air di rumah masing-masing normal.
Rombongan juga menyambagi Posko Peduli Banjir SMK Darussalam Martapura di Desa Tanjung Rema Kecamatan Martapura. Di lokasi itu, diberikan bantuan juga selimut, sarung, pakaian wanita, alas tidur dan sebagainya.Sal/Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini