Pemprov Kalsel Bantu Rp 500 juta Untuk Penanganan Banjir di Batola

0
113

Batola – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyerahkan dana bantuan sebesar Rp 500 juta untuk penanganan banjir di Kabupaten Barito Kuala. Bantuan tersebut yang diterima Wakil Bupati Barito Kuala Rahmadian Noor di lapangan 5 Desember, Jum’at 22/1) siang.

Selain bantuan dana Pemprov, Gubernur Kalsel juga menyerahkan bantuan dana siap pakai senilai Rp 500 juta dari BNPB Pusat kepada Pemkab Batola.

Dana siap pakai diperuntukkan untuk tanggap darurat keadaan banjir dan penanganan pasca bencana di Batola. Sehingga total yang diserahkan bernilai Rp 1 milyar.
Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan paket sembako dari Presiden RI Jokowi kepada Terdampak banjir di Batola.

Paman Birin berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh Pemerintah Kabupaten Barito Kuala untuk menangani banjir.

Wakil Bupati Barito Kuala Rahmadian Noor mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang telah memberikan bantuan kepada Kabupaten Barito Kuala berupa dana dan sembako dari pemerintah pusat.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan d diserahkan oleh Provinsi Kalsel ke Kabupaten Barito Kuala ini dapat meringankan beban kami,” katanya. Syh/Ary

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here