Sekdaprov Perkuat Koordinasi Penanganan Banjir

0
86

Banjarbaru – Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar terus memperkuat koordinasi penanganan banjir bersama pemerintah kabupaten/kota dan lembaga terkait.
Ia meminta Pemkab/Pemko yang wilayahnya terdampak banjir, supaya meng-update data banjir lalu meginformasikan ke masyarakat melalui pers, sehingga tidak ada kesimpangsiuran informasi di lapangan.
“Setiap hari kita sampaikan informasi banjir ke wartawan, kita harapkan di daerah jua,” ujarnya pada rapat koordinasi terkait bencana banjir, Jumat (22/01) dengan pemerintah kabupaten/kota di Posko Tanggap Darurat Banjir Kalsel, Kantor BPBD setempat di Banjarbaru.
Roy mengawali rapat dengan meminta Pemkab/Pemko memaparkan kondisi daerah masing-masing, kebutuhan para korban banjir/pengungsi, hingga kendala yang dihadapi dalam penanganan masalah ini.
Diundang juga awak media untuk mengikuti Konferensi Pers virtual tentang kondisi terkini penanganan bencana pascagempa M6,2 Sulawesi Barat dan Banjir Kalimantan Selatan dengan nara sumber Danrem Prov Kalsel Brigjen Firmansyah.
Terkait koordinasi, dilakukan juga pertemuan Relawan TB Banjir Kalsel dalam rangka koordinasi dan sosialisasi Desk Relawan Tanggap Darurat Banjir Kalimantan Selatan tahun 2021.
Dalam rapat dibahas penggunaan aplikasi Desk Relawan dan informasi setiap perwakilan organisasi mengenai kondisi di lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here