Gubernur Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Bapera Kalsel

0
137

Martapura – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor hadir dalam pelantikan kepengurusan Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kalsel masa bakti 2021 – 2026 di Jl A Yani KM 41 Martapura Jumat (29/1/2021) sore  tadi. Dalam kegiatan tersebut juga hadir Ketua DPP Bapera Fahad El Fouz A Rafiq serta unsur pengurus DPD Bapera Provinsi dan Bapera Kabupaten/Kota se Kalsel.SK Pelantikan pengurus DPD Bapera dibacakan oleh Sekjen DPP Bapera Mustafa A Raja.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin berharap DPD Bapera bisa menjadi mitra kerja pemerintah daerah dalam rangka melaksanakan pembangunan di banua sekaligus berperan aktif dalam memberikan solusi terhadap permasalahan kemasyarakatan yang terjadi. “Pemprov Kalsel memberikan apresiasi sekaligus berharap Bapera dapat menjadi mitra kerja sekaligus membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan di banua,” kata Paman Birin.

Apalagi saat ini Kalsel sedang dilanda bencana banjir, Paman Birin berharap Bapera dapat menjalankan perannya turut membantu masyarakat Terdampak di berbagai daerah. “Saat ini kita sedang dilanda keprihatinan atas musibah banjir di berbagai kabupaten/kota, Pemprov Kalsel mengajak peran serta semua pihak turut membantu dan bersama-sama pemerintah daerah dalam penanganan dampak banjir,” ujar Paman Birin.

Pemprov Kalsel mendukung kehadiran organisasi kepemudaan seperti Bapera sebagai wadah pemersatu para pemuda dari berbagai latar belakang. “Semoga dengan pelantikan kepengurusan Bapera ini, dapat bersama pemerintah bergotong royong dalam mendukung kemajuan di banua kita tercinta ini,” ujarnya.

Sementara Fahad El Fouz A Rafiq Ketua DPP Bapera mengatakan kesenioran dan ketokohan Paman Birin yang juga sebagai Gubernur Kalsel menjadi pertimbangan pihaknya menempatkan beliau sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Bapera Kalsel. “Insya Allah dalam waktu dekat Paman Birin akan dilantik menjadi Gubernur Kalsel periode kedua, kita mohon dukungan dan pertimbangan Paman Birin bagi organisasi Bapera ini,” kata Fahad.

Bapera bukanlah underbouw partai Golkar. Justru dalam kepengurusan Bapera juga ada tokoh – tokoh partai lain yang masuk seperti PDIP dan Gerindra. “Begitu juga kepengurusan di Kalsel jangan sampai didominasi partai tertentu, namun hendaknya terdiri dari beragam partai karena Bapera ini adalah organisasi kepemudaan pemersatu,” kata Fahad.

Dalam pelantikan tersebut, ditandai penyerahan bendera oleh Ketua DPP Bapera kepada Ketua DPD Bapera Kalsel Gusti Abdurrahman. Dalam acara itu juga diserahkan paket bantuan dari DPP dan DPD Bapera kepada masyarakat Terdampak banjir di beberapa wilayah 

Seperti halnya di pusat, Kepengurusan DPD Bapera Kalsel juga diisi kader berbagai partai.

Pelantikan kepengurusan Bapera di Kalsel merupakan provinsi yang ke 25. Sementara kepengurusan DPP Bapera di pusat sendiri baru berusia 7 bulan. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here