PKK Kalsel Salurkan Bantuan Presiden di Pinggiran Banjarmasin

0
153

Banjarmasin – Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah bersama jajarannya terus bergerak menebar aksi kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir. Kali ini, Senin (1/2/2021) sore, Tim PKK Kalsel berkunjung ke berbagai wilayah di pinggiran Sungai Martapura Kota Banjarmasin.

Dalam kunjungan tersebut PKK Kalsel memberikan bantuan kasur dan selimut sekaligus menyalurkan ratusan paket sembako dari Presiden RI Jokowi yang distribusinya dilepas oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Banjarbaru juga pada hari yang sama.

Dipimpin Hj Raudatul Jannah, rombongan PKK Kalsel menyambangi kampung di bantaran sungai Kota Banjarmasin seperti Sei Biyuku, Sei Gampa, Murung Selong dan Seberang Masjid. Bantuan sembako dari presiden, selimut dan kasur diserahkan kepada perwakilan masyarakat setempat untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat Terdampak banjir yang memerlukan.

Kepada masyarakat, Raudatul Jannah berpesan agar sabar dan tabah menghadapi musibah banjir ini. “Semoga masyarakat dapat tabah dalam menghadapi musibah banjir ini, jangan sampai patah semangat hidup dan banyak bermunajat kepada Allah,” doanya.

Ia pun berdoa agar musibah banjir dapat segera berlalu sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa. “Harapan kita tentunya musibah banjir ini dapat cepat berlalu agar masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Ia juga berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang rumahnya kebanjiran dan tak bisa melakukan aktivitas ekonomi.

PKK Kalsel juga akan terus menyambangi daerah  terdampak banjir di berbagai wilayah. 

“Ini sebagai bentuk kepedulian PKK Kalsel, setiap terjadi musibah bencana menimpa masyarakat kita berupaya turut peduli membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah,” pungkasnya.

Sebelumnya PKK juga membagikan bantuan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) di 10 kabupaten/kota Terdampak banjir di Kalsel. Bantuan terdiri dari sejumlah barang seperti kasur lipat, selimut, popok bayi, pakaian dalam pria dan wanita, minyak kayu putih, susu UHT anak, biskuit, lampu emergency, sabun mandi batangan, sikat dan pasta gigi, serta obat kutu air. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here