Gubernur Distribusikan Banpres di Berbagai Desa

0
157

Banjar – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melakukan aksi nyata ke berbagai desa untuk memantau kondisi banjir sekaligus menyalurkan bantuan kepada masyarakat Terdampak.

Kali ini Gubernur Kalsel tak hanya mendistribusikan bantuann pribadinya tapi juga bantuan presiden RI (Banpres) berupa paket sembako di berbagai desa wilayah Kecamatan Martapura, Astambul dan Karang Intan Kabupaten Banjar, Senin (1/1) malam hingga Selasa (2/1) subuh.

Gubernur akrab disapa Paman Birin  mengangkut bantuan sembako menggunakan beberapa buah mobil. Namun untuk membagikan bantuan ke beberapa pemukiman warga harus menggunakan jukung atau jalan kaki karena kedalaman air masih tinggi.

Perjalanan Dimulai dari Desa Bincau kemudian menuju Desa Labuan Tabu, Jingah Habang Ilir, Jingah Habang Ulu hingga Desa Mali-Mali Kecamatan Karang Intan.

Setelah di Mali-Mali, Paman Birin dan rombongan menuju Desa Sei Arfat, Pingaran Ulu dan berakhir di Pingaran Ilir.

Di berbagai desa itu, Paman Birin turun langsung mengomando distribusi bantuan yang terdiri dari berbagai kebutuhan pokok dan makanan.

Kegiatan terjun ke lokasi Terdampak banjir dilanjutkan pada Selasa (2/1) malam ke daerah yang masih terjadi banjir di Desa Munggu Raya Kecamatan Astambul.

Ditemui di sela pembagian bantuan ke berbagai desa, Paman Birin mengajak semua pihak bahu membahu bekerjasama dalam penanganan tanggap darurat bencana banjir saat ini. “Bantuan sekecil apapun akan bermanfaat bagi mereka yang Terdampak bencana banjir, kita imbau semuanya peduli korban banjir,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga bersyukur bantuan selama tanggap darurat bencana banjir Kalsel terus berdatangan dari pemerintah pusat, TNI/Polri, Pemerintah daerah tetangga, unsur swasta dan perusahaan, relawan, unsur masyarakat dan para dermawan. Apalagi penanganan bencana banjir di Kalsel mendapat atensi penuh dari Presiden RI Jokowi  yang telah mengirimkan bantuan logistik dan sembako sebanyak dua kali. “Ini bukti bahwa negara hadir dan sangat peduli akan musibah bencana alam banjir dan longsor yang terjadi di Kalsel,” katanya.

Paman Birin juga berharap pemerintah pusat terus membantu Kalsel dalam upaya pemulihan ekonomi pasca bencana. “Kita mohon dukungan dan arahan bapak presiden dan jajaran kementerian terkait upaya rehabilitasi dampak bencana seperti di bidang infrastruktur, pertanian, perkebunan, sosial ekonomi dan sektor-sektor kehidupan masyarakat lainnya,” ujar Paman Birin. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here