Barabai – Tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan mengunjungi sejumlah desa Terdampak banjir di Kecamatan Batu Benawa dan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Lawatan Dipimpin langsung dipimpin Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani dengan 10 armada termasuk mengangkut bantuan logistik dan peralatan menghibur korban banjir.

Selain membawa per­pus­takaan keliling, hiburan dongeng, dan  badut, Dispersip Palnam Peduli, juga membagikan sembako bantuan Presiden RI untuk korban banjir.

Begitu tiba di Barabai, Selasa (2/2)), rombongan langsung bersilaturahmi dengan Dandim 1002/Barabai.

Hari kedua Dispersip peduli bersama perpustakaan keliling  berkunjung dan menghibur anak2 di Desa Alat Kecamatan Hantakan. Kemudian Dispersip berkunjung ke pondok Lia seorang anak yatim piatu korban banjir di area perbukitan di dusun cabai desa patikalain kecamatan Hantakan.

Selanjutnya, Tim Dispersip menyalurkan bantuan dari Paman Birin Gubernur Kalsel dan Presiden RI Jokowi kepada korban banjir di Kecamatan Hantakan.

Tim Dispersip peduli juga ke posko pengungsi banjir di Desa Bulayak Kecamatan Hantakan untuk menyalurkan bantuan Gubernur Kalsel bantuan dari Presiden RI. Tim perpustakaan keliling (Pusling) juga menghibur anak-anak di desa Bulayak dan Desa Alat kecamatan hantakan serta Desa Waki Kecamatan Batu Benawa.

Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani mengatakan, dalam kegiatan kunjungan tersebut, Dis­per­sip Palnam Peduli dibagi menjadi tiga tim, yakni Tim Merah, Biru, dan Tim Oranye.

“Tim Biru dan Oranye ke Kecamatan Han­takan, sementara tim merah ke Kecamatan Batu Benawa,” ujar Nurliani yang akrab disapa Bunda Nunung ini.

Sementara pada Kamis (4/2), tim Dispersip mengisi kegiatan dengan menyerahkan buku pinjam pakai di berbagai daerah. Ada tiga tim yaitu tim 1 menyerahkan buku pinjam pakai ke pondok pesantren yang ada di Danau Panggang Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Tim 2 menyerahkan buku pinjam pakai ke sekolah Man 2 Balangan dan MTSN 1 Balangan. Sedangkan Tim 3 menyerahkan buku pinjam pakai ke Lapas II B Tanjung, Kabupaten Tabalong. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here