Banjarmasin – Tiga nama lolos dalam seleksi terbuka calon pejabat pimpinan tinggi madya Sekretaris Daerah Kalsel tahun 2021. Tiga nama tersebut adalah Roy Rizali Anwar yang saat ini menjabat Penjabat Sekdaprov Kalsel, Dahnial Kifli yang juga Sekda Kabupaten Tanah Laut dan terakhir Husnul Khatimah yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel.

Tiga nama calon Sekdaprov definitif ini tertuang dalam surat Panitia seleksi terbuka dengan nomor : 800/ 010 /Pansel.JPT/2021 tentang penentuan dan penetapan calon pimpinan tinggi madya Sekda Prov Kalsel 2021. Surat ditandangani Prof DR Sutarto Hadi selaku Ketua Pansel terbuka.

Dari 8 (delapan) calon sebagaimana tertuang dalam Berita Acara Nomor : 800/ 009 /Pansel.JPT/2021 Tanggal 04 Februari 2021,  Panitia Seleksi Terbuka merekomendasikan 3 (tiga) nama calon untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Roy Rizali Anwar saat dikonfirmasi menanggapi santai terkait namanya salah satu dari tiga nama yang lolos seleksi calon Sekda definitif. “Terkait pencalonan Sekda, saya menyerahkan semua kepada pimpinan dalam hal ini Gubernur Kalsel, yang pasti tiga nama yang lolos adalah yang terbaik, selebihnya keputusan pimpinan untuk memilihnya sesuai aturan yang berlaku dan kebutuhan penyelenggaran pemerintahan di sekretariat daerah prov Kalsel,” kata Roy saat usai mendampingi Gubernur Kalsel menerima anugerah Pena Emas dari PWI Pusat di Mahligai Pancasila, Kamis  (4/1) sore.

Ia juga mengaku tak mau mendahului keputusan pimpinan. “Sebagai ASN kita siap menjalankan tugas  yang diberikan oleh pimpinan dan bertanggung jawab dalam bekerja,” katanya.

Sementara Kepala BKD Kalsel Sulkan mengatakan tiga nama yang lolos seleksi Pansel sudah diajukan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) guna dilakukan verifikasi. “Hasil verifikasi KASN  nanti akan kita serahkan kepada Gubernur Kalsel untuk memilih satu nama calon Sekda yang kemudian akan diusulkan kepada presiden melalui Mendagri RI,” terang Sulkan.

Terkait kapan hasil verifikasi KASN keluar, Sulkan berharap dapat secepatnya. “Kita harap dalam waktu secepatnya akan keluar hasil verifikasinya, lalu kita serahkan kepada gubernur untuk memilih satu nama untuk diajukan ke Presiden melalui Mendagri,” papar Sulkan. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here