Pelaihari – Bupati Tanah Laut H.Sukamta tak mampu menahan haru saat menerima secara simbolis bantuan korban banjir dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki), Jumat (05/01/2021) di kediamannya di Pelaihari. Bantuan berupa 200 paket sembako, obat-obatan, perlengkapan lainnya diserahkan langsung Ketua Gapki Kalsel, Edy S Binti.Bantuan kemanusiaan sendiri merupakan gelombang kedua setelah sebelumnya kelompok pengusaha kelapa sawit mendistribusikan bantuan dengan total Rp.400 juta dalam bentuk sembako, obat-obatan, perlengkapan lain berupa handuk dan lain sebagainya.
“ Alhamdulillah atas nama masyarakat Tanah Laut kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan kawan-kawan Gapki Pusat, Forum Borneo ( Gapki Cabang se-Kalimantan ) Kami mengapresiasi kepedulian ini dan Insya Allah bantuan ini kami distribusikan kepada yang berhak menerimanya,” ucap H.Sukamta disela-sela penerimaan distribusi bantuan Gapki Peduli, Jumat (05/02/2021) tadi.
Gapki Pusat dan Forum Borneo ( Gapki Kalsel, Gapki Kalteng, Gapki Kalbar, Gapki Kaltim dan Kaltara )menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan, salah satunya di Kabupaten Tanah Laut. Bantuan sendiri merupakan kumpulan seluruh anggota Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia pusat dan seluruh cabang di Kalimantan, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama terutama korban banjir..
“Hari ini kami menyerahkan bantuan dari Gapki dan Forum Borneo, bantuan sendiri terdari dari sembako, obat-obatan dan perlengkapan lainnya. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat terdampak” kata Edy S Binti kepada wartawan, Jumat (05/02/2021).
Senada dengan Edy S Binti, Ketua Forum Borneo, Totok Dewanto mengharapkan, melalui bantuan yang diberikan ini mampu memberi semangat bagi para korban banjir, mulai Barito Kuala, Banjar, Tanah Laut dan Hulu Sungai Tengah.
“Kami turut berduka dan prihatin dengan kondisi saudara-saudara yang mengalami musibah ini. Karenanya atas nama kemanusiaan Gapki, Forum Borneo dan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian, kami mendistribusikan langsung donasi berupa sembako, obat-obatan, pakaian, dan handuk kepada mereka,” ujar Totok.
Selain ke Tanah Laut, safari peduli banjir juga dilakukan Gapki ke Kabupaten Banjar.Seperti halnya daerah lainnya, Gapki juga menyalurkan ratusan sembako dan obat-obatan untuk korban banjir di Kabupaten Banjar. Apalagi kabupaten Banjar sendiri salah satu daerah yang paling lama terendam banjir dan mendapat perhatian serius secara nasional. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here