K3 Jatim Peduli Banjir Kalsel

0
127

Banjar – Kerukunan Keluarga Kalimantan (K3) di Jawa Timur turut tergugah untuk melakukan aksi peduli kepada masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Hal ini mereka wujudkan dengan melakukan penggalangan dana di kalangan anggota yang merupakan keturunan warga Kalimantan.

Donasi para anggota K3 dan para dermawan lainnya di Jatim mereka gunakan untuk membeli sembako dan berbagai kebutuhan hidup. Distribusi bantuan ke Kalsel dipimpin langsung oleh Ketua K3 Jatim Mayjen TNI Purn Norman Zamili baru-baru tadi.

Berbagai desa terdampak banjir dikunjungi tim K3 peduli diantaranya Desa Tabing Rimbah Kecamatan Mandastana Batola, Desa Lok Baintan dan Paku Alam Kecamatan Sei Tabuk Kabupaten Banjar serta posko pengungsi lainnya.

Selain mengunakan kendaraan roda empat, bantuan juga didistribusikan dengan mengunakan kelotok untuk menembus daerah yang tak bisa di jangkau lewat darat.

Norman Zamili mengatakan bantuan yang diserahkan didominasi sembako karena yang paling dibutuhkan masyarakat Terdampak banjir saat ini. “Apalagi mereka banyak yang tak bisa usaha akibat rumahnya kebanjiran dan terpaksa mengungsi dan Alhamdulillah distribusi bantuan berjalan lancar,” kata Norman.

Kepedulian K3 ini bukan hanya wujud rasa persaudaraan dari masyarakat keturunan Kalimantan di Jawa Timur. “Kami selama ini merasa setiap tahun dibantu oleh Pemprov Kalsel saat mengadakan halal bi halal, jadi sudah sewajarnya kami peduli dengan musibah yang saat ini terjadi di Kalsel,” kata Norman.

Ia juga berharap masyarakat Terdampak banjir dapat sabar dan tabah menghadapi musibah ini. “Semoga musibah banjir di Kalsel segera berlalu sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa,” harap Norman.

Yulia Sari mewakili masyarakat Tabing Rimbah mengucapkan terima kasih atas bantuan dari K3 tersebut. “Semoga Allah membalas kebaikan K3 Jatim yang jauh datang ke sini untuk membantu kami yang kebanjiran,” katanya.

K3 Jatim menaungi warga perantauan berasal dari Kalsel, Kaltim, Kalteng, Kalbar, dan Kaltara yang ada di provinsi Jawa Timur. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here