Safrizal Siap Jaga Kalsel Kondusif

0
167

Banjarbaru – Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA telah tiba di bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, pada Selasa (16/02) Pukul 08.40 WITA.

Ia disambut oleh sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di ruang VVIP Room Bandara Syamsudin Noor.

Ditemui usai kedatangan, Safrizal mengatakan ada beberapa hal pokok yang nanti akan dilakukan di Kalsel. “Hal-hal yang lain juga akan diselenggarakan tapi porsinya yang pokok kita utamakan,” ungkap Syafrizal.

Tiga hal pokok yang akan ia laksanakan tersebut sesuai dengan arahan Mendagri Tito Karnavian usai pelantikan dirinya sebagai penjabat gubernur Kalsel. Adapun prioritas yang akan dilakukan adalah menyelenggarakan pemerintahan sehari-hari, sampai dengan dilantiknya gubernur definitif. Selanjutnya, mengawal proses demokrasi yang sedang berjalan di Kalsel dengan tetap menjaga kondusifitas masyarakat.

“Ketiga adalah memitigasi bencana banjir dan yang terakhir mengakselerasi penanganan CoVID-19 di Kalsel,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Jokowi melalui Menteri dalam negeri Tito Karnavian telah melantik penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA, Senin (15/2) di Jakarta. Safrizal merupakan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here