Mobil Tangki LPG Berhasil Lewati Jembatan Darurat Pabahanan

0
166

Tanah Laut – Uji coba mobil tangki LPG kapasitas 13 MT (metrik ton) untuk melewati jembatan darurat di jalan nasional Kelurahan Pabahanan Tanah Laut  berhasil dengan sukses Rabu (17/2) malam sekitar jam 22:30 WITA. Dengan keberhasilan ujicoba tersebut diharapkan distribusi LPG ke tiga kabupaten akan berjalan lancar.

Drestanto Nandhiwardana Sales Area Manager PT Pertamina Regional Kalselteng saat dikonfirmasi via telpon membenarkan uji coba mobil tangki melewati jembatan darurat di Pabahanan telah berhasil. “Alhamdulillah lancar dan aman,” ujarnya.

Dengan keberhasilan tersebut  Drestanto berharap suplai LPG ke wilayah Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru bisa lebih lancar lagi.

“Sebelumnya akibat putusnya jalan nasional arah Pelaihari kita mengalami kendala distribusi LPG dan sebagai solusi kita memasok LPG ke tiga kabupaten itu dari Pertamina Balikpapan,” ujarnya.

Dengan adanya jembatan darurat tersebut pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga mobil tangki LPG 13 MT dapat melewati jembatan darurat Pabahanan. “Kami ucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya kepada semua pihak baik BPJN Kalimantan, Pemerintah Daerah, Dinas PUPR, TNI, Polri, yang telah support agar mobil tangki LPG 13 MT dapat diijinkan melewati jembatan darurat pelaihari,” ujar Drestanto.

Jembatan di Kelurahan Pabahanan Kecamatan Pelaihari Tanah Laut putus pada pertengahan Januari 2021 lalu akibat diterjang banjir. Akibatnya kendaraan berbobot besar diarahkan melalui jalan Kunyit – Atilam.

Namun kendala muncul, karena jalan alternatif itu juga rusak akibat terendam banjir.

Akhirnya dilakukan pembuatan jembatan darurat agar bisa dilewati mobil bermuatan di atas 5 ton seperti sekarang. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here