Hasanuddin HM Panutan Generasi Muda Banua

0
162

Banjarmasin – Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA berharap melalui momentum peringatan Napak Tilas memperingati 55 tahun Gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin H.M dan Eksponen 66 bisa melahirkan anak muda yang berjuang dengan sungguh-sungguh untuk memajukan Indonesia dimasa mendatang.

“Saya berharap mahasiswa dan mahasiswi bisa mewarisi semangat Hasanuddin HM karena dengan semangat beliau memperjuangkan Banua dan Indonesia,” kata  Safrizal dalam sambutannya yang  dibacakan Fathurrahman Staf Ahli Bidang Kemasyaratan SDM di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Sabtu (20/2/2021).

Safrizal mengajak berjuang untuk kemajuan pembangunan maupun ekonomi. “Perjuangan Hasanuddin HM ini bisa dijadikan teladan bagi kita semua, agar negara kita tetap damai, aman dan sentosa,” katanya.

Sementara itu, Rektor Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Sutarto Hadi menyampaikan beberapa hal terkait peringatan 55 tahun gugurnya Pahlawan Ampera

“Tahun ini, kami melaksanakan peringatan secara sederhana, kalau tahun-tahun sebelumnya kita melaksanakan napak tilas, tahun ini, akibat pandemi covid 19 tidak bisa banyak (orang yang menghadiri),” ujar Sutarto.

Dirinya berharap para mahasiswa hingga masyarakat bisa meneladani perjuangan pahlawan Ampera.

“Mudah-mudahan ke depan kita bisa menjadi bangsa yang kuat dan terus bersatu demi kemakmuran bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Sebelumnya, Rangkaian acara peringatan 55 tahun gugurnya Pahlawan Ampera 2021 ini dimulai dari pelaksanaan apel dan prosesi tabur bunga di Makam Pahlawan Antasari Jalan Malkon Temon, Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here