Pertamina Tambah Armada Distribusi LPG

0
139

Banjarmasin – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalselteng berupaya memperlancar pengiriman LPG ke berbagai daerah Kalsel yang Terdampak banjir. Salah satunya dengan Mendapatkan perbantuan mobil tangki LPG (skid tank) dari Kalteng dan Kaltim.

“Perbantuan mobil tangki dari Kalteng dan Kaltim tersebut untuk memperlancar pengiriman LPG dari Depot LPG di Batola menuju SPBE-SPBE di seluruh Kalimantan Selatan,” kata Drestanto Nandhiwardana selaku Sales Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalselteng dalam rilisnya Jumat (19/2) malam.

Saat ini terdapat 3 unit skid tank perbantuan dari dua provinsi tetangga tersebut. Untuk pengiriman ke daerah Hulu Sungai, mobil tangki LPG akan menggunakan LCT dari Banjarmasin.

“LCT saat ini dikhususkan untuk angkutan mobil tangki LPG (skid tank), karena dgn diijinkan jembatan mataraman dilewati mobil tangki BBM maka mobil tangki BBM tidak perlu menggunakan kapal LCT lagi,” kata Drestanto.

Pihak Pertamina juga terus berkoordinasi Pemerintah daerah untuk membantu memonitor penyaluran LPG 3 kg di pangkalan agar bisa tepat sasaran serta meminimalisir ruang gerak spekulan.

Selain itu Pertamina juga mengimbau agar masyarakat yang tergolong mampu jangan mengunakan LPG 3 kilogram. “Kita selalu meminta masyarakat yg mampu untuk tidak menggunakan LPG 3 kg. Karena LPG 3 kg hanya untuk masyarakat miskin,” kata Drestanto.

Berdasarkan data realisasi penyaluran LPG pada Bulan Januari 2021, Pertamina telah mendistribusikan sekitar 7,3 juta kilogram LPG ke 13 kabupaten/kota se Kalsel. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here