64 Relawan Covid Jadi Pegawai Kontrak RSUD Ulin

0
211

Banjarmasin – Sebanyak 64 tenaga kesehatan (Nakes) menandatangani kontrak kerja dengan Direktur RSUD Ulin Banjarmasin dr Hj Suciati di Aula 1 Lantai 7 Ulin Tower. Sabtu (27/2) tadi. Para Nakes tersebut terdiri dari dokter umum 1 orang, analis kesehatan 1 orang, pemulasaran jenazah 3 orang, dan perawat 58 orang.

Namun yang tanda tangan kontrak kerja hanya 7 Nakes sebagai simbolis mewakili yang lain. Hadir dalam penandatangan sejumlah wakil direktur di RSUD Ulin yakni Wakil Direktur SDM, Diklat dan Hukum, wakil direktur Umum dan Keuangan, Kabid SDM, jajaran manajemen lainnya serta para Nakes lainnya,

Menurut Suciati, Para Nakes ini sebelumnya diangkat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebagai  relawan melawan Covid 19 sejak tahun 2020. Mereka hasil rekrutmen resmi BKD Kalsel.

“Namun dengan adanya surat edaran Pj Sekda Provinsi Kalsel terkait telah berakhirnya masa kontrak relawan di BPBD sementara kasus aktif Covid masih fluktuatif maka relawan tersebut dijadikan pegawai kontrak oleh RSUD Ulin,” papar Suciati.

Sementara kepada para Nakes yang diangkat jadi pegawai kontrak di RSUD Ulin, Suciati  berpesan untuk tetap semangat melakukan tugas memberikan pelayanan kepada pasien covid 19 dan tetap memperhatikan protokol kesehatan .

“Lakukan tugas dengan baik dan amanah, berikan layanan yang terbaik kepada pasien Covid 19, dan ingat tetap perhatikan protokol kesehatan saat bertugas,” pesan Suciati. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here