Pj Gubernur Apresiasi Kolaborasi GP Ashor dan Aice Bagikan Masker Gratis

0
137

Banjarbaru – Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA mengapresiasi distribusi 150 ribu masker medis hasil produksi PT Aice oleh Gerakan Pemuda Anshor Wilayah Kalsel. Ini hasil kerjasama GP Anshor, PT Aice dan Kantor Staf Kepresidenan RI yang membagikan 5 juta masker medis gratis di 20 provinsi se Indonesia.

Masker dibagikan kepada berbagai profesi masyarakat seperti kalangan guru agama dan guru ngaji, pelajar,organisasi kepemudaan lintas agama, pedagang, tenaga kebersihan, tukang gali kubur dan profesi lainnya.

Penyerahan masker medis secara simbolis oleh Pj Gubernur Kalsel kepada perwakilan masyarakat penerima disaksikan Ketua GP Anshor Kalsel Teddy Suryana, Ketua Gugus Tugas Covid Anshor Faisal Sainima serta pejabat SKPD di Pemprov Kalsel, Senin (8/3) siang di Gedung Idham Chalid Banjarbaru.

 

Pj Gubernur Safrizal mendukung upaya yang dilakukan GP Anshor tersebut dalam rangka membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid di Kalsel. Ia juga berharap agar GP Anshor membantu mensosialisasikan pentingnya vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan kepada masyarakat. “Mohon sampaikan kepada para guru agama agar menyampaikan penting program vaksinasi  dalam pencegahan penularan  Covid,” pinta Safrizal.

Penanganan Covid masih belum selesai karena itu perlu kolaborasi lebih intens lagi antara pemerintah dan semua pihak agar dapat cepat memutus mata rantai penularan.

Ketua GP Anshor Kalsel Teddy Suryana mengatakan saat ini GP Anshor konsern dengan dua hal yaitu penanganan dampak banjir dan pandemi Covid 19. “Pembagian masker medis ini sebagai salah satu kegiatan kita membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan dengan bekerjasama PT Aice selaku pihak dunia usaha,” kata Teddy.

Kalsel adalah provinsi ke 19 dari 20 provinsi yang terpilih untuk pembagian masker medis gratis ini. Ini merupakan kolaborasi GP Anshor dengan PT Aice dan KSP dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya disiplin protokol kesehatan. “Akhir-akhir ini kita akui kepatuhan akan protokol kesehatan semakin longgar di masyarakat, karena itu kita terus berikhtiar untuk mengedukasi masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada,” kata Teddy.

Juru Bicara sekaligus Brand Manager Aice Group Sylvana menjelaskan bahwa misi kemanusiaan ini adalah strategi perusahaannya bersama GP Ansor dalam mempercepat aktivasi kerjasama seluruh elemen dalam mengentaskan pandemi di Indonesia.

Menurutnya, gerakan kolektif berupa aktifitas pentahelix berbagai pihak dibangun untuk mengajak semua anak bangsa yang peduli atas cobaan yang sedang Indonesia hadapi. Misi kemanusiaan yang dijalankan GP Ansor dan produsen es krim Aice ini, adalah aksi bersama Pemerintah Pusat melalui KSP dan Pemerintah Daerah yang berbasis komunitas.

Kegiatan 20 kota ini menitikberatkan kepada peran dari organisasi dan tokoh di masyarakat, akademisi, dan dukungan swasta, serta komunikasi yang efektif melalui media massa.  Kerja sama seluruh anak bangsa adalah kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai krisis.

“Aice bersama dengan banyak pemangku kepentingan di 20 kota yang kami berikan 5 juta masker ini akan selalu bergerak bersama. Kuantitas yang cukup dan edukasi soal disiplin penggunaan masker berkualitas, serta dukungan kearifan lokal dari para tokoh agama dan budaya di masyarakat menjadi kunci gerakan kita bersama ini,” kata Sylvana

Sementara Faisal Saimima selaku Ketua Gugus Covid GP Anshor pusat mengatakan sebelumnya Anshor juga kerjasama dengan PT Aice membagikan Ice cream gratis kepada para tenaga kesehatan selaku garda terdepan penanganan Covid 19.

Diharapkan masker produksi PT Aice ini dapat segera didistribusikan secepatnya. “Sasaran utama pembagian masker medis ini adalah mereka yang menjalankan profesinya tak bisa meninggalkan tempat dan banyak berinteraksi sosial,” pungkas Faisal. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here