Bumi Saraba Kawa Canangkan Gerakan Sejuta Masker Jilid II

0
205

Tanjung – Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA didampingi Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mencanangkan gerakan satu juta masker jilid II di pendopo kabupaten Tabalong, Jumat (19/3) siang. Sebelumnya  kabupaten berjuluk Bumi Saraba Kawa ini juga mencanangkan gerakan satu juta masker pada September tahun 2020 silam.

Aksi tersebut sukses menekan angka penyebaran Covid 19 di daerah tersebut dengan penurunan angka positif. Pasalnya dengan adanya pembagian masker, masyarakat semakin disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Dalam arahannya, Safrizal ZA mengatakan, kombinasi dari kedisplinan warga menggunakan masker berkualitas, disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang baik, dan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) di Kalsel menjadi kunci efektivitas menekan penularan Covid-19 di Provinsi Kalsel.

Diingatkan juga, membaiknya angka penularan Covid-19 di Kalsel tidak boleh membuat lengah. 

“Prokes dan 3T perlu segera ditingkatkan dan masker medis berkualitas menjadi salah satu hal paling utamanya,” pesan  pria yang juga menjabat Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri ini. 

Sementara Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan masker yang terkumpul saat ini telah mencapai sejuta lebih yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat. “Sebelumnya pada aksi gerakan sejuta masker jilid 1 berhasil mengumpulkan masker 1,3 juta buah,” katanya. 

Dalam rangkaian kegiatan pencanangan sejuta masker ini juga dilakukan konvoi mobil untuk sosialisasi protokol kesehatan dan pembagian masker di semua desa Bumi Saraba Kawa.

Konvoi  dimulai dari Pendopo Bersinar Kabupaten Tabalong yang dilepas oleh Pj Gubernur Kalsel dan Bupati Tabalong. Konvoi kemudian bergerak ke berbagai desa Kecamatan Tanjung, Murung Pudak dan berbagai kecamatan lainnya. 

Diharapkan aksi ini makin membuat masyarakat mengetahui pentingnya menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan di daeran terendah kasus covid-19 se Kalsel ini. 

Dalam kesempatan itu juga dilaunching aplikasi digital RT Cegah Covid 19 serta penyerahan berbagai penghargaan oleh Pj Gubernur Kalsel. Ary/Adpim Kalsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here