Kalsel Mulai Persiapkan Diri Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional

0
351

Banjarbaru – Provinsi Kalsel bakal menjadi tuan rumah MTQ Nasional ke 29 yang akan digelar pada tahun 2022 mendatang. Namun sejak jauh hari, sudah mulai dilakukan persiapan menyambut perhelatan besar tersebut.

“Saat ini kita sudah melakukan persiapan awal yaitu pembentukan panitia dan dan mempersiapkan penyusunan anggaran, kita juga sudah adakan dua kali rapat persiapan dengan semua pihak terkait ,” kata Mustajab, Kabid Bina Mental Spiritual Biro Kesra Setdaprov Kalsel, di Banjarbaru Jumat (19/3).

Untuk lokasi digelarnya MTQ nasional tersebut dimana masih belum diputuskan secara definitif. Namun ancang-ancangnya sudah ada yaitu di Martapura Kabupaten Banjar.

“Tetapi karena perhelatan besar yang dihadiri banyak orang diharapkan tuan rumah bersama beberapa daerah misalnya Martapura Banjarbaru dan Banjarmasin, karena untuk menunjang ketersedian akomodasi dan transportasi,” papar Mustajab.

Namun tentunya semua itu masih akan dibahas dalam rapat persiapan selanjutnya.  “kita juga minta pendapat para ulama, panitia daerah, LPTQ, Kanwil Depag Kalsel dan lain-lain,” papar Mustajab.

Diperkirakan MTQ Nasional 2022 di Kalsel nanti bakal dihadiri sekitar 3400-an orang. “Itu bukan hanya peserta lomba MTQ tapi juga termasuk official dan tim pendampingnya, jadi masing-masing kafilah tiap provinsi diperkirakan jumlahnya 100-an orang,” kata Mustajab.

Diproyeksikan perhelatan MTQ nasional tersebut akan digelar per Bulan Agustus 2022, atau bertepatan usai Harjad Provinsi Kalsel dan peringatan Hari Kemerdekaan RI. “Tapi semua tergantung kesiapan kita bagaimana bisa jadi akan diundur bulannya,” tambah Mustajab.

Kalsel sendiri pernah menjadi tuan rumah MTQ ke III pada tahun 1970 silam. Artinya sejak 51 tahun, Kalsel kembali menjadi tuan rumah. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here