Pj Gubernur Usulkan Tabalong Salah Satu Daerah Terbaik Penanganan Covid

0
201

TANJUNG – Bumi Saraba Kawa Kabupaten Tabalong mendapatkan apresiasi Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Dr Safrizal ZA dalam upaya menekan penyebaran Covid 19. Hingga saat ini Tabalong adalah daerah terendah kasus Covid 19 di Kalsel.

Atas hal tersebut, Safrizal bakal mengusulkan Tabalong sebagai salah satu daerah terbaik penanganan Covid 19 di tingkat nasional. 

“Mudahan mudahan nanti bisa saya usulkan menjadi salah satu daerah terbaik nasional,” ujarnya saat menghadiri Pencanangan  Sejuta Masker Jilid II dan Aplikasi RT Cegah Covid-19  di Pendopo Kabupaten Tabalong, Jumat (19/3).

Dalam kesempatan itu Safrizal juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah pihak yang membantu penanganan pencegahan covid-19 di daerah dan  5.000 swab tes antigen kepada Pemkab Tabalong.

Menurut Safrizal, memakai masker saat ini menjadi keharusan untuk mencegah bahaya yang lebih buruk.

Ia pun mengingatkan beberapa kebiasaan pemakaian masker yang salah, seperti tidak menutup hidung, pemakaian bolak-balik, terlalu lama atau tidak dicuci dengan bahan yang tepat.

“Pakai masker ini sudah teruji (efektif mencegah covid-29,red),” ujarnya.

Selanjutnya, Safrizal mengajak semua pihak agar mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat.
Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan, pencanangan dilakukan karena pihaknya yakin pemakaian masker dan penegakan yustisi  protokol kesehatan, efektif menekan kasus penyebaran covid-19.”Semua terlaksana berkat kebersamaan semua pihak,” ujar Anang.

Pencanangan yang dirangkai konvoi mobil pembawa masker, diharapkan menjadi sarana informasi bagi masyarakat terhadap pentingnya masker dan protokol kesehatan. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here