Kandangan – Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Taman Bermain  “Datu Abul Hasan” di pinggir ruas jalan raya Kecamatan Padang Batung – Loksado, Hulu Sungai Selatan (HSS) diresmikan  Bupati HSS H. Achmad Fikry., Selasa (16/3) lalu.

RTH tersebut bernama Datu Abul Hasan diambil dari tokoh masyarakat dan pejuang melawan penjajahan Belanda dari Kecamatan Padang Batung. Untuk mengenang jasa-jasa beliau, masyarakat Padang Batung sepakat mengabadikan nama beliau untuk menjadi nama RTH dan Taman ini.

“RTH dan Taman Bermain telah dibangun di semua kecamatan, ini adalah tempat masyarakat bersantai sore hari. Selain dijadikan taman, di belakang taman nantinya akan dibangun puskesmas,” kata Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Wabup Syamsuri Arsyad saat meresmikan Taman Bermain Abul Hasan ini.

Karena Lokasi RTH dan Taman Bermain Datu Abul Hasan berada di tepi jalan umum, Bupati berpesan kepada pengguna khususnya para orang tua untuk bisa tetap mengawasi anaknya saat bermain di lingkungan RTH dan Taman Bermain.

Bupati sangat berharap masyarakat Padang Batung bisa turut menjaga dan memelihara RTH dan Taman Bermain ini. “Membangun itu mudah, yang sulit memelihara dan merawatnya,” tutur Bupati.

Bupati juga berpesan agar RTH dan Taman Bermain disesuaikan dengan peruntukannya, “Kalau alat permainan diperuntukkan untuk anak, namun usia dewasa yang menggunakannya dapat dipastikannya alat akan cepat rusak,” ujar Bupati.

Fikry mengatakan Pemkab HSS konsisten untuk membuka ruang-ruang terbuka hijau di 11 kecamatan yang fungsinya untuk masyarakat bisa bersantai melepas lelah di tengah kepadatan tugas sehari-hari. “Jadi tidak harus ke Kandangan, jadi cukup di masing-masing tempat yang disedikan di pusat kecamatan,” katanya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here