Calon Haji 2021 Wajib Sudah Divaksin

0
373

Banjarbaru- Calon jamaah haji tahun 2021 wajib telah divaksin Covid oleh pemerintah sebelum keberangkatan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dibukanya kran keberangkatan calon jamaah haji 2021 dari Indonesia ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah oleh Kerajaan Saudi Arabia.

“Seluruh calon jamaah haji harus divaksin baik itu dewasa maupun lansia, tapi pengecualian untuk yang dibawah 18 tahun,” kata Sekretaris Dirjen P2P (pencegahan pengendalian penyakit) Kemenkes RI Dr Budi Hidayat usai meninjau proses vaksinasi Covid 19 di kalangan ASN dan pelayan publik di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (20/3). 

Pasalnya jenis vaksin yang tersedia oleh pemerintah saat ini tak cocok bagi yang berusia 18 ke bawah. “Jadi calon haji yang 18 tahun ke bawah tak akan dilakukan vaksinasi,” kata Budi.

Sementara terkait kunjungan kerjanya ke Kalsel, Budi Hidayat mengatakan dalam rangka memantau progres pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Kalsel. “Jadi makin cepat proses vaksinasi massal ini dilakukan maka makin baik,” katanya.

Vaksinasi Covid merupakan upaya meningkat imun tubuh terhadap penularan Covid. “Dengan adanya vaksinasi maka diharapkan dapat meningkatkan imunitas tubuh terhadap Covid 19,” pungkas Budi. 

Kunker Kemenkes di Gedung Idham Chalid Banjarbaru juga sempat melakukan pertemuan dengan Kadinkes Kalsel HM Muslim dan jajaran, BBTKL Banjarbaru serta jajaran terkait. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here