1300 Orang Bakal Hadir, Panitia MTQ Tanbu Diminta Terapkan Prokes Ketat

0
226

Banjarbaru – Perhelatan MTQ XXXIII Tingkat Provinsi Kalsel  yang  dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) diminta agar menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dan disiplin. “Mengingat Provinsi Kalsel masih melaksanakn PPKM, maka  MTQ ini harus lebih ketat dalam hal protokol kesehatan,” ucap Pj Gubernur Kalsel Safrizal Za saat memberikan arahan secara virtual pada rapat koordinasi penerapan protokol kesehatan MTQ tingkat provinsi di Tanah Bumbu, Rabu, (24/3/2021) di Command Center Pemprov Kalsel, Banjarbaru.

Safrizal juga menekankan, persiapan yang dilakukan harus benar-benar cermat dan tidak boleh dianggap remeh.

“Alurnya harus benar-benar diatur, seperti melakukan simulasi dengan baik. Karena jika tidak, risikonya tidak hanya akan membahayakan peserta atau kafilah namun juga bisa membahayakan masyarakat Tanah Bumbu.  1300 orang yang akan datang ke Tanah Bumbu itu jumlah yang tidak sedikit,” jelasnya.

Kemudian, mengenai persiapan Venue yang akan menjadi tempat perlombaan, Safrizal menginginkan seluruh Venue untuk difoto secara detail kemudian dilaporkan.

“Nanti saya tunggu laporannya, bahkan akan saya lakukan pengecekan sendiri ke lapangan,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Sekda Tanah Bumbu, Ambo Sakka, selaku panitia pelaksana mengatakan pihaknya sudah menyelesaikan sekitar 80% dari total 10 Venue yang akan digunakan.

“Untuk beberapa hari kedepan, Insya Allah kami siap untuk dicek. Dan mengenai arahan Bapak untuk melakukan laporan berupa foto, akan segera kami laporkan ,” ucapnya. (end/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here