BANJARMASIN – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan Mengirim empat orang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk mengikuti Jambore nasional (Jamnas) tahun 2021, di Pangandaran, Jawa Barat, 28-31 Maret mendatang.
“Saya berharap anggota Tagana Kalsel yang mengikuti lomba di Jamnas mampu meraih prestasi terbaik,” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Hj Siti Nuriyani, di Banjarmasin, Rabu (24/3).
Harapan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel disampaikan usai melepas tim Tagana Kalsel yang akan mengikuti Jamnas 2021 yang dirangkai peringatan HUT ke-17 Tagana.
Pelepasan tim Tagana Kalsel dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Tagana tahun 2021 dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.
Nuriyani berharap paling tidak, Tagana Kalsel yang mengikuti tiga cabang lomba tersebut mampu mempertahankan prestasi yang pernah diraih pada kegiatan jambore nasional dimasa lalu.
Seperti diketahui, Tagana Kalsel pada jambore nasional beberapa tahun lalu untuk Pertolongan pertama gawat darurat (PPGD) dan water rescue mampu meraih prestasi terbaik II secara nasional.
Selain itu, Siti Nuriyani juga mengharapkan Tagana Kalsel terus menjaga kekompakan saat mengikuti jambore nasional yang juga dirangkai dengan bakti sosial secara nasional.
Salah seorang Pembina Tagana Kalsel, Achmadi, SSos menanbahkan, tim Tagana Kalsel akan didamping empat tenaga pendamping selama mengikuti lomba pada janbore nasional tersebut.
Achmadi yang juga Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam itu menyebutkan, selain mengikuti lomba secara langsung, ada 10 orang Tagana Kalsel mengikuti lomba secara virtual.
Lomba yang diselenggarakan secara virtual itu, kata Madi (sapaan akrabnya) antara lain dapur umum, layanan dukungan psikososial, keposkoaan dan shelter.
Madi mengakui, dua daerah yang menjadi lawan berat Tagana Kalsel selama ini yakni Jawa Timur dan Jawa Barat, tetapi Tagana Kalsel sudah dipersiapkan secara matang dan diharapkan meraih prestasi terbaik. ani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here