Pemprov Kalsel Bakal Canangkan Pembagian Jutaan Masker

0
156

Martapura – Pemprov Kalsel bakal mencanangkan pembagian jutaan masker secara gratis kepada masyarakat. “Kita akan ajak pemerintah kabupaten/kota untuk melaunching pembagian jutaan masker secara serentak bersama-sama,” kata Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA saat sambutan penyerahan bantuan 5 ribu rapid antigen kepada Bupati Banjar Saidi Mansyur di pendopo Kabupaten Banjar, Kamis (25/3) siang.

Pembagian jutaan masker ini sebagai upaya menekan laju pertambahan kasus Covid 19 setiap harinya. “Kita takut tragedi tahun lalu Dimana ada tenaga kesehatan yang terpapar Covid, dan akhirnya rumah sakit tak dapat menahan tekanan,” katanya.

Tapi Alhamdulillah saat ini Sudan tak ada lagi tenaga kesehatan yang turut terpapar Covid. “Kemaren waktu di RS Ulin saya sudah tanyakan, katanya tak ada lagi Nakes terpapar,” ujarnya.

Safrizal juga berpesan agar rapid antigen yang diserahkan secepatnya dapat dihabiskan. “Semakin cepat habis semakin baik karena ini bentuk upaya testing untuk menemukan kasus di lapangan sebanyaknya sehingga dapat segera dilakukan penanganan atau karantina bila ada yang positif,” kata Safrizal.

Sementara Kadinkes Kalsel HM Muslim secara terpisah mengakui disiplin protokol kesehatan mulai kendor di masyarakat belakangan ini. Karena itu perlu dimasifkan lagi aksi kampanye protokol kesehatan untuk mencegah semakin banyak kasus Covid ditemukan di Kalsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here