Banjarmasin – Haul ke-1 KH Ahmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi resmi ditiadakan pihak keluarga. Pemberitahuan tersebut diumumkan Yayasan Majta Banjarmasin melalui surat resmi bertanggal 25 Maret 2021.

alasan keluarga meniadakan kegiatan haul di kubah Abah Haji tersebut lantaran saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Karena adanya pandemi dan menghindari kerumunan massa sesuai peraturan pemerintah maka acara Haul ke-1 Guru KH Ahmad Zuhdiannor di kubah beliau ditiadakan untuk umum. Mohon dimaklumi dan dimengerti,” demikian isi surat yang tersebar di  Grup WhatsApp dan Medsos.

Pemberitahuan resmi Yayasan Majta ditandatangani langsung oleh kedua saudara kandung almarhum Abah Guru Zuhdi, yakni Guru Muhammad As’ad dan Zulkifli.

Selain meniadakan peringatan haul pertama yang jatuh pada bulan Ramadhan 1442 Hijriah nanti, pihak keluarga juga akan membatasi peziarah kubah Abah Guru Zuhdi untuk umum.

Selama bulan suci Ramadhan, kubah ditutup mulai pukul 16.00 sampai 22.00 Wita.

Terakhir keluarga mengajak saling berusaha menjaga sikap dan perilaku untuk tidak melakukan sesuatu yang bisa berdampak negatif untuk banyak orang. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here