Tanah Laut – SMA Negeri 1 Kintap memperkenalkan program sekolah literasi saat kunjungan Dispersip Kalsel, baru-baru tadi. Melalui program tersebut kini SMA 1 Kintap  telah membuat pojok-pojok baca, Karya Rekam dan karya Cetak dari para guru dan siswanya. 

Program Literasi SMA Negeri 1 Kintap mendapatkan dukungan langsung oleh Kadispersip Kalsel Hj. Nurliani, M.AP. “Kita sangat mendukung kegiatan literasi di SMA 1 Kintap ini, karena ini salah satu bentuk menuju Kalsel Cerdas,” katanya. 

Selaku Kadispersip Kalsel, Nurliani juga menyerahkan penghargaan kepada Kepsek SMA 1 Kintap dan jajaran guru. “Melalui program literasi, SMA Negeri 1 Kintap telah menghasilkan Karya Rekam dan Karya Cetak,”kata Nurliani.

Sementara Kepsek Aries Eko Wibowo mengatakan penghargaan ini adalah sejarah bagi keluarga besar SMA Negeri 1 Kintap.

“Semoga dengan penghargaan tersebut akan lebih memotivasi bagi guru dan siswa dalam menulis, sesuai program sekolah yang dicanangkan yakni, satu tahun untuk menulis,” katanya. Ia juga berharap Dengan kehadiran Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan dapat Meningkatkan Budaya Literasi di masa pandemi sebagai Paradigma Pendidikan di SMA Negeri 1 Kintap.

SMA Negeri 1 Kintap adalah sekolah yang terletak 130 km dari ibukota Provinsi Kalimantan Selatan. Menurut Aries Eko Wibowo, ada beberapa penghargaan yang diraih oleh SMA Negeri 1 Kintap yakni Sekolah Model, sekolah Kewirausahaan, Sekolah Adiwiyata Nasional pada tahu 2019. 

Program unggulan SMA Negeri 1 Kintap yang dilaksanakan saat ini adalah, Persiapan menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri Nasional, Sekolah Kewirausahaan Berkarakter, School Forest – Hutan Sekolah dan Sekolah Literasi. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here