Banjarmasin – Tugas Muhyar sebagai Plh Walikota Banjarmasin tak lama lagi bakal berakhir. Pasalnya Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA sudah mengantongi SK penunjukkan Penjabat Walikota Banjarmasin dari Kemendagri RI.

“SK Pj Wali Kota Banjarmasin sudah kita terima dari Kemendagri,” tandas Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, setelah acara Kick-Off Meeting Pokja AMPL dan PKP secara virtual di Banjarbaru, pada Selasa (30/03) pagi.

Safrizal mengungkap, Pj Wali Kota Banjarmasin yang ditunjuk Mendagri adalah 1 dari 3 nama pejabat di lingkungan Pemprov Kalsel yang diusulkan beberapa waktu lalu.

“Penjabatnya dari Pemprov Kalsel, bukan dari Kemendagri,” tegasnya.

Terkait waktu pelantikan, Safrizal mengaku akan berkoordinasi lagi dengan mendagri. Kemungkinannya ada dua, yaitu bersamaan dengan waktu pelantikan kepala daerah hasil putusan Mahkamah Konsitusi (MK), atau diserahkan kepada masing-masing pemerintah provinsi.

“Waktu pelantikan akan kami konsultasikan dengan Mendagri. Bisa digabung dengan kepala daerah putusan MK atau diserahkan saja waktunya kepada kami,” beber Safrizal.

Begitu sudah mendapat kepastian, ia memastikan akan segera melantik Pj Wali Kota Banjarmasin, agar dapat menjalankan roda pemerintahan secara lebih maksimal.

“Kalau sudah pasti akan segera kita lantik,” imbuhnya.

Terakhir Ia menjelaskan, dari 2 usulan Pj kepala daerah di Kalimantan Selatan, pihaknya belum menerima jawaban untuk  Kabupaten Kotabaru.

“Yang kita terima baru Banjarmasin, Kotabaru belum,” pungkasnya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here