Banjarbaru – Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ir Fathurrahman mewakili Penjabat Gubernur Kalsel mengukuhkan pengurus Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin (BP-MRSM), Kamis (1/7/2021).

Pengukuhan BP-MRSM Periode 2021-2024 berlangsung di Ruang Rapat H. Maksid, Perkantoran Setda Kalsel, Banjarbaru.

H Darul Quthni kembali dipercaya sebagai Ketua Umum BP-MRSM setelah pada periode sebelumnya ia juga menjabat sebagai Ketua Umum.

Pj Gubernur Kalsel dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ir Fathurrahman mengatakan, masjid merupakan salah satu institusi sentral dalam peradaban Islam, sekaligus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah Umat Islam di belahan bumi manapun.

“Selain sebagai tempat mulia untuk beribadah, dari masjid juga tumbuh dan berkembang khazanah pemikiran dan keilmuan Umat Islam,” ujarnya.

Pj Gubernur, meminta kepada para pengurus untuk mampu memakmurkan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, sekaligus mampu mengelola pelaksanaan ibadah dan kegiatan keagamaan dengan menerapkan prokes yang ketat di masa pandemi saat ini.

Pj Gubernur juga meminta kepada pengurus agar mampu melindungi masjid raya ini dari masuknya faham radikal, ujaran-ujaran kebencian dan tindakan provokatif yang bisa berujung kepada tindak kekerasan dan terorisme.

“Para pengurus saya minta agar melindungi masjid raya ini dari masuknya faham radikal, ujaran kebencian dan tindakan provokatif yang bisa berujung kepada tindak kekerasan dan terorisme,” harapnya tulus.

Sementara Darul Quthni, Selaku Ketua Umum BP-MRSM, menyampaikan terima kasih atas kepercayaa yang kembali dipercayakan kepadanya. (Rny/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here