BANJARBARU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kalsel, Hermansyah, menghadiri Rapat Kerja Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kalsel di Sekretariat IMI Kalsel, Jalan Mistar Cokrokusumo, Sungai Besar, Banjarbaru, Sabtu (3/7).

Hermansyah saat mewakili PJ Gubernur Kalsel mengatakan, sesuai amanah Pj Gubernur, Dispora siap untuk bersinergi memajukan olahraga otomotif dan siap menjadikannya sebagai salah satu event utama.

“Kegiatan ini bisa menjadi motivasi di bidang olahraga untuk tetap melaksanakan kegiatan, kendati di masa pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Terkait dengan prestasi pihaknya akan mencoba kembangkan olahraga otomotif di wilayah Kalsel lebih baik.

“Alhamdulillah kita sudah melakukan beberapa kegiatan besar yang tentunya kita selalu support kegiatan IMI Kalsel. Kita harapkan inisiasi yang dilakukan IMI Kalsel akan kita sinergikan agendanya,” ucapnya.

Sementara Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi, mengatakan jadwal kalender olahraga 2021 tersisa beberapa bulan lagi, untuk itu diharapkan bisa menentukan arah program kerja secara baik.

“Kegiatan-kegiatan mereka itu lah yang akan kami masukkan ke dalam kalender program kerja, di mana ada wisata, ada olahraga motor,” kata Edy.

Ditambahkan Edy Sudarmadi, IMI Kalsel tetap memprogramkan dan merencanakan beberapa kegiatan di sisa beberapa bulan ini dengan menyesuaikan kondisi yang pandemi Covid-19. Juga yang tidak kalah pentingnya adalah IMI Kalsel mempersiapan program dan event otomotif, wisata otomotif untuk tahun 2022.

“Kita tetap optimis untuk bisa meraih prestasi terbaik, di antarnya mempersiapkan 4 orang rider yang sudah ikuti pelatihan di JPOK untuk mengikuti kegiatan event nasional di Jakarta,” ucap Edy. (Rny/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here