Banjarmasin – Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, memberikan apresiasi atas kinerja DPRD setempat terutama dari tertibnya pelaksanaan kegiatan-kegiatan dewan.

Hal itu disampaikan Safrizal saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna pelantikan Anggota Pengganti Antarwaktu (PAW) di sisa Periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Golkar di Gedung DPRD Kalsel, Rabu (7/7).

“Menurut penilaian saya, DPRD Provinsi Kalsel adalah salah satu DPRD yang sangat tertib dan tidak banyak masalah, baik terkait masalah koordinasi dan masalah hukum” ucapnya.

Safrizal mengungkapkan, kesediaan untuk siap berdiskusi dengan para anggota DPRD Kalsel.

Materi diskusi untuk membicarakan permasalahan yang dihadapi untuk dicari jalan keluarnya.

Kendati demikian, sebutnya, diskusi bisa dilakukan secara virtual karena masih dalam kondisi pandemi.

Menurut Safrizal, pihak eksekutif dan legislatif memiliki kepentingan yang sama, yaitu memperjuangkan kepentingan rakyat. Karena itu kedua pihak harus selalu berjalan beriringan.

Safrizal juga menyampaikan bahwa prioritas saat ini ada 3, yaitu pembangunan manusia, pendidikan dan lingkungan.

Sebelum sambutan PJ Gubernur, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Supian HK memimpin Rapat Paripurna pelantikan Anggota Pengganti Antarwaktu (PAW) di sisa periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Golkar.

Supian melantik satu anggota sebagai PAW untuk menggantikan almarhum Gusti Rudiansyah.

Pelantikan yang diadakan usai pembacaan SK Mendagri RI nomor 161.63.1317 tanggal 29 Juni 2021 oleh Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, A.M Rozaniansyah.

Sebagai calon anggota DPRD yang memperoleh suara terbanyak urutan selanjutnya, H.M. Isra Ismail dari Fraksi Golkar resmi dilantik menggantikan Almarhum Gusti Rudiansyah.
 
Pelantikan berjalan secara khidmat dan dihadiri oleh Pimpinan Dewan dan 32 Anggota Dewan DPRD dan Forkopimda Provinsi Kalsel. (Ran/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here