Banjarmasin – Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA menerima Executive Summary dari peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) kepada Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg XLVIII Sesko TNI tahun ajaran 2021.

Executive Summary diterima  melalui video conference, pada Kamis siang (29/7) dari Ruang Kerja Gubernur Kalsel, di Banjarmasin.

Executive summary merupakan informasi dan data yang disusun oleh para peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) , hasil dari serangkaian kunjungan di beberapa instansi di Kalsel.

“Kami menyampaikan penghargaan dan apresiasi, kepada rombongan Pasis Sesko TNI atas penyusunan executive summary ini. Hal ini tentu menjadi sebuah informasi dan data yang berharga bagi kita semua dalam upaya meningkatkan pembangunan Kalimantan Selatan,” katanya.

Kolonel Laut Prasetyo menyampaikan Executive Summary diantaranya masih kurangnya personil TNI  jika dibandingkan dengan ancaman yang yang timbul. 

Kemudian pihaknya juga menyoroti penyalahgunaan narkoba yang kasusnya cukup tinggi. “Sepanjang tahun 2020 ada sekitar 1600 lebih kasus penyalahgunaan narkoba dengan 2000 an lebih tersangka di Kalsel, ada yang bertransaksi di daerah perairan,” katanya. 

Selain itu, bencana alam seperti kebakaran hutan, tanah langsong hingga juga masih menjadi ancaman di banua. (syh/Ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here