Banjarmasin  – Ketua PKK Provinsi Kalimantan Selatan Safriati Safrizal ZA menerima vaksin pertama di ruang Astakona, rumah dinas Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Jum’at (30/7) pagi. Pelaksanaan vaksinasi menyasar 150 penerima. 

Vaksinasi ini terselenggara berkat kerja sama PKK Kasel, Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel dan Polda Kalsel.

“Alhamdululillah pagi ini kita melakukan vaksinasi kerja sama PKK dengan Dinas Kesehatan Provinsi serta Polda Kalsel,” kata Safriati.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd imunnity atau kekebalan kelompok dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Diakuinya penerima vaksin tak serta merta kebal akan virus Corona, untuk itu ia mengajak penerima vaksin tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

Pada kesempatan tersebut Safriati juga mengimbau masyarakat agar tak ragu divaksin karena banyak berita berita bohong tentang vaksinasi. 

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tak ragu divaksin karena berbagai macam berita bohong, saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa datang mendaftarkan dirinya ke gerai-gerai yang tersedia untuk divaksin,” sebutnya. (syh/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here