Kampung Bambu Tandilang, Keindahan Di Kaki Meratus

0
365

Barabai – Sajian pemandangan dari atas bukit Angin-angin atau lebih dikenal dengan sebutan puncak Kampung Bambu begitu indah. Sejauh mata memandang kita akan melihat deretan Pegunungan Meratus di antaranya Gunung Halau-halau yang merupakan puncak tertinggi di Kalimantan Selatan (1.901 mdpl). Jika cuaca cerah, hamparan belantara dan ladang milik warga di kaki-kaki bukit merupakan pemandangan yang menyejukkan mata.

Tak sedikit wisatawan dari dalam dan luar daerah memilih berkemah untuk menikmati keindahan lembayung mentari pagi. Kampung Bambu terletak di Desa Tandilang Kecamatan Batang Alai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan.

Desa Tandilang  adalah tetangga dari Desa Nateh dan Desa Kiyu yang merupakan desa-desa yang berada di kaki pegunungan Meratus.
Jaraknya dari Barabai sekitar 30 km atau satu jam perjalanan. Wisata Kampung Bambu Tandilang merupakan area wisata di lahan pribadi yang luasnya sekitar 4 hektar.

Selain keindahan alam pegunungan di kaki Meratus, terdapat fasilitas swafoto kekinian pada spot-spot tertentu yang disediakan pengelola wisata serta saung-saung tempat beristirahat di sepanjang lereng bukit.Sejak dibuka dua tahun lalu Kampung Bambu menjadi salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat tidak hanya warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah tetapi juga wisatawan lokal dari Provinsi Kalimantan Selatan. “Obyek wisata Kampung Bambu ini cukup lengkap. Terutama momen matahari pagi dan pemandangan gugusan puncak Pegunungan Meratus,” tutur Saiful asal Banjarbaru. Untuk biaya masuk per orang dikenakan Rp 15 ribu. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here