Langkah Pertama Sahbirin Noor – Muhidin Akan Fokus Penanganan Covid

0
688

Banjarmasin – Gubernur dan wakil gubernur  Kalsel terpilih masa bakti 2021 – 2024, Sahbirin Noor dan Muhidin bakal fokus melanjutkan penanganan Covid 19.

“Langkah pertama kita akan melanjutkan penanganan Covid 19 sembari melakukan pemulihan ekonomi yang terdampak akibat pandemi,” kata Paman Birin didampingi Muhidin, usai Rapat Pleno Penetapan Gubernur dan Wagub terpilih Pilkada Kalsel 2020 oleh KPU Kalsel di Golden Tulip Banjarmasin, Rabu (4/8).

Menurutnya kita harus bahu membahu serta fokus dalam melawan covid-19. “Satu tekad bersama gotong royong bahu membahu untuk kita dalam menghadapi covid-19″ ucapnya.

Tugas penanganan pandemi Covid 19 adalah tugas bersama baik jajaran pemerintahan, swasta maupun masyarakat.

“Mari kita gotong royong untuk upaya percepatan memutus mata rantai pandemi Covid 19,” katanya

Begitu pun  dengan upaya pemulihan ekonomi, juga perlu menjadi fokus bersama. 

Kontestasi Pilkada Kalsel telah usai, Paman Birin juga mengajak masyarakat banua untuk menyatukan lagi energi yang terbelah demi melanjutkan kegiatan pembangunan. “Pesta demokrasi telah usai sekarang saatnya kita bersatu kembali untuk melanjutkan pembangunan di banua,” katanya.

Sementara Ketua KPU Kalsel Sarmuji selaku pimpinan rapat pleno melaporkan penyelenggaraan Pilkada Kalsel kali ini mengalami dinamika sehingga terjadi keterlambatan. “Setelah putusan MK tanggal 30 Juli 2021 maka pada hari ini baru dapat dilakukan penetapan,” katanya.

Sementara Komisioner KPU Kalsel Hatmiati membacakan berita acara penetapan Paslon terpilih Pilkada Kalsel 2020 pasca putusan MK

Nomor 124/PHP.GUB-XIX/2021. MK menyatakan  sah Keputusan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 37/PL.02.6-Kpt/63/Prov/VI/2021 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara.

Dengan demikian KPU Kalsel menetapkan pasangan nomor urut 1 yaitu H Sahbirin Noor – H Muhidin sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih. Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here