Banjarmasin – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy didampingi Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA menyambangi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (4/8/2021).

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani menyambut Menko PMK dan langsung dibawa menuju ruang perpustakaan umum.

Usai meninjau dan menyapa pengunjung disana, Menko PMK mengatakan ingin masyarakat kalsel dapat memanfaatkan fasilitas perpus Palnam yang dinilai sangat baik dalam meningkatkan kecerdasan dan indeks kegemaran membaca.

“Pesan saya agar masyarakat memanfaatkan betul perpustakaan yang sangat bagus dan refresentatif ini, agar dapat meningkatkan kegemaran membaca dimanapun dan kapanpun,” kata Muhadjir.

Sementar Penjabat Gubernur Kalsel, mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kegemaran membaca.

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan secara simbolis bantuan mobil perpustakaan keliling kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong, pojok baca digital kepada Polres Banjarbaru, dan bantuan lainnya.

“Manfaatkan fasilitas yang disediakan, baik secara langsung maupun digital, melalui e-Kalsel,” harap Safrizal.

Ditempat, Kepala Dispersip Kalsel merasa sangat senang atas perhatian yang diberikan, dan berharap dapat mendukung kemajuan IPL dan kegemaran membaca masyarakat di Banua.

Keberhasilan Dispersip Kalsel sendiri saat ini berdasarkan hasil survei Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Kalsel mendapat predikat tertinggi dalam IPL se-Indonesia dengan nilai 48,7. 

Kemdati indeks kegemaran membaca masih berada di posisi 17 dari 34 provinsi, sehingga Dispersip Kalsel berupaya keras untuk meningkatkan hal ini. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here