Panglima TNI dan Kapolri Beri Arahan Bantu Warga Isoman di Kalsel

0
928

Banjarbaru – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan lawatan kerja ke Kalsel, Kamis (5/8). Dalam giatnya di Kalsel, Keduanya menyempatkan bertatap muka dengan jajaran Pemerintah Provinsi Kalsel, Pemerintah Kota Banjarmasin serta Pemerintah Kota Banjarbaru yang berlangsung di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel, Kota Banjarbaru.

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri disambut Pj Gubernur Kalsel Safrizal, Kapolda Irjen Rikwanto, Danrem Brigjen Firmansyah, Ketua DPRD Supian HK, Sekda Roy Rizali Anwar dan unsur Muspida Kalsel lainnya. Turut hadir Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono dan lain-lain.

Usai tiba, Panglima TNI dan Kapolri langsung menggelar pertemuan terkait penanganan covid 19 serta pelaksanaan PPKM di Kalsel. 

Pertemuan berlangsung  selama 1 jam lebih namun tertutup bagi media. Usai menggelar pertemuan tersebut, rombongan langsung bertolak menuju Kaltim.

Sementara Kadinkes Kalsel HM Muslim mengatakan dalam pertemuan itu Panglima TNI dan Kapolri memberikan arahan agar meningkatkan 3M dan 3T dalam upaya percepatan penanganan Covid 19. Selain itu TNI/Polri akan menerjunkan unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk membantu para membantu warga yang menjalani isoman.

“Melalui pendataan para Nakes, nanti para Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan memberikan paket 1,2 hingga 3,” kata Muslim.

Kriteria pemberian paket 1 hingga 3 akan disesuaikan kondisi yang dilaporkan para Nakes di daerah masing-masing.

“Dalam masa penerapan PPKM ini, juga diminta agar meningkatkan giat tracing dan testing sehingga makin banyak terpapar Covid ditemukan dan makin banyak pula yang diisolasi agar mencegah transmisi penularan Covid 19,” terang Muslim.

Warga yang menjalani isoman agar tak mengalami gejala yang parah. “Pemantauan para Isoman juga akan dibantu Babinsa Bhabinkamtibmas,” kata Muslim. Ary 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini