Gedung Bapelitbangda HSS Terbakar, Fikry : Perbaikan Menunggu Kebijakan Pemprov

0
330

Kandangan – Kebakaran menghanguskan lantai ll gedung perkantoran Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Jalan Sudirman Desa Tibung Raya Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan sekitar Pukul 21.15 Wita Jumat (5/8/2021) malam lalu.

Usai bertakziah kerumah duka salah satu anggota Kerukunan BPK HSS yang meninggal dunia, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan Sekda HSS M Noor melakukan peninjauan langsung ketempat kejadian, Sabtu (7/8) lalu. Kunjungan juga didampingi oleh Kepala Bapelitbangda HSS M. Arlian Syahrial Kepala Satpol PP Iwan Friady, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Kab. HSS Fajar Abdi, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ika Aguspiannor.

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menyampaikan bahwa musibah ini untuk menjadi pelajaran bagi kita semua dan kita ingin kejadian ini mengingatkan kita yang di perkantoran untuk bisa mengevalusi hal yang bisa menimbulkan musibah kebakaran.

Terkait aktivitas perkantoran Bupati Achmad Fikry, sudah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah Kab HSS Drs. H.M Noor dan Kepala Bapelitbangda Kab HSS M. Arlian Syahrial, bahwa aktivitas pelayanan akan tetap berjalan seperti biasa dan untuk perbaikan gedung menunngu kebijakan Pemerintah Provinsi.

“Untuk aktivitas pekerjaan kita sudah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah dan Kepala Bapelitbangda meski gedung terbakar tetapi pelayanan akan tetap jalan sebagaimana mestinya karena untuk data-data sudah tersimpan dengan baik, sedangkan untuk perbaikan gedung karena gedung ini milik Provinsi maka kita menunggu hasil kebijakan dari Provinsi apabila gedung ini dihibahkan ke Kabupaten maka akan segera kita perbaiki,” papar Fikry

Bupati Achmad Fikry uga terimakasih kepada seluruh masyarakat serta BPK Kab Hulu Sungai Selatan yang sudah membantu pemadaman kebakaran di kantor Bapelitbangda dan juga kami berbela sungkawa karena pada saat pemadaman kebakaran ada salah satu warga kita yang menjadi korban Kecelakaan dan meninggal Dunia. Ary/Prokopim HSS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here