Kotabaru – Tim Penggerak PKK Provinsi  Kalsel yang dipimpin Pj Ketua PKK, Safriati Safrizal ZA mengunjungi Desa Batuah Kecamatan Pamukan Barat Kabupaten Kotabaru, Selasa (10/8/2021). Kunjungan tersebut dalam rangkaian sosialisasi keluarga sehat dan tangguh bencana.

Safriati menyoroti permasalahan stunting dan pernikahan usia dini di daerah ujung Kotabaru perbatasan Kalsel – Kaltim itu.

Menurutnya, permasalahan stunting dan pernikahan di usia dini yang terjadi di Desa Batuah dan desa lainnya di Kecamatan Pamukaan Barat ini, harus menjadi perhatian bersama. 

“Permasalahan ini harus menjadi perhatian kita bersama, kita libatkan para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan stakeholder lainnya,” ujarnya. 

Safriati mengatakan, pentingnya pembinaan, edukasi, dan sosialisasi kepada masyarakat, agar dapat mengatasai permasalahan stunting dan mencegah pernikahan dini semaksimal mungkin. 

“Saya berharap, pembinaan, edukasi, dan sosialisasi terus dilakukan,” harapnya. 

Dalam kunjungannya ini pula, Safriati menyerahkan berbagai bantuan berupa bahan makanan  bergizi, paket sembako, dan tas sekolah. 

Sembari memberikan bantuan, Safriati memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat, agar pentingnya makan bergizi,  pendidikan bagi anak, dan  dampak  pernikahan usia dini,  terutama  dari segi kesehatan. 

“Semoga anak ibu sehat, jadi anak yang berguna dan jadi kebanggaan orang tua,” doanya tulus. 

Dalam kesempatan ini pula, Safriati mengunjungi Pos pemeriksaan PPKM yang berada di perbatasan wilayah provinsi. 

“Kita lihat di sini, pemeriksaan bagi mereka yang masuk wilayah Kalsel adalah sesuatu yang harus dilakukan, terlebih Kotabaru sudah termasuk PPKM Level IV, dan ini akan saya laporkan juga ke Pj Gubernur,” pungkas Safriati. 

Ketua PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian dari Pj Ketua PKK Provinsi Kalsel. 

“Kami sangat senang atas kedatangan Pj Ketua PKK beserta rombongan, sehingga bisa melihat langsung kondisi masyarakat yang berada di ujung Kalsel,” kata Fatma. rny/Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here