Alumni Sekolah Pamong Praja Diminta Rendah Hati

0
308

Banjar – Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA meminta kepada Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan mendedikasikan dirinya untuk pembangunan daerah sekaligus menjaga kerendahan hati.

Seperti diketahui Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan adalah mereka lulusan Akademi Pendidikan Dalam Negeri ( APDN) dan Sekolah Tinggi Pendidikan Dalam Negeri ( IPDN) / Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Kalsel saat menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Kabupaten Banjar periode 2021-2026 di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu, (11/8).

“Ayo kita berkontribusi berbuat sesuatu, memperkuat SKPD masing-masing, mendukung program kepala daerah sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya, kita juga harus rendah hati baik ke atas, ke bawah maupun ke samping kita,” katanya.

Safrizal ZA mengatakan, para Purna Praja memiliki peranan penting dan strategis dalam pemerintahan, mulai dari tingkat pusat, daerah,kecamatan hingga kelurahan. Tidak sedikit pula para Purna Praja mendapat amanah sebagai kepala daerah.

Safrizal juga berpesan agar para alumni untuk terus meningkatkan kemampuan karena mengikuti kebutuhan dan perkembangan jaman yang selalu berubah.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur Diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri mengatakan, dalam membangun daerah perlunya sinergi dari berbagai pihak salah satunya adalah peran Purna Praja.

“Banyak posisi strategis di SKPD diisi para Purna Praja yang merupakan mitra saya dalam menjalankan roda pemerintahan, besar harapan saya memiliki integritas ,loyalitas lebih kompak dan bersinergi dalam mengabadikan diri untuk membangun Kabupaten Banjar,” katanya. (syh/ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here