Harjad Kalsel ke 71, Kamta : Pandemi Tak Surutkan Semangat Membangun Banua

0
378

Pelaihari – Pandemi Covid-19 seharusnya tidak menyurutkan motivasi dan semangat untuk membangun dan menyejahterakan rakyat bumi Kalimantan Selatan (Kalsel). Hal itu diungkapkan Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta usai mengikuti peringatan hari jadi ke-71 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) secara virtual video bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala  di Ruang VIP Kediaman Bupati Tala, Sabtu (14/8/2021).

“Selamat hari jadi ke-71 Provinsi Kalsel, rukui hajat gawi basamangat banua harat,”ucapnya.

Sementara itu Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA mengungkapkan sudah dua kali peringatan hari jadi Provinsi Kalsel digelar dengan sederhana melalui virtual video zoom meeting,”Tidak ada perayaan besar selama dua tahun ini, karena kita tidak ingin terjadi penularan Covid-19, perjalanan 71 tahun provinsi ini penuh dengan suka duka,  Pandemi ini tidak membuat surut tekad kita untuk membangun banua,”ujarnya. 

Ia juga  mengaku sangat mengharapkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap bahaya pandemi ini.

Menurutnya jika masyarakat  disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih, maka pandemi ini akan segera cepat teratasi dan tidak menghambat pembangunan di Kalsel.

“Karena itu, melalui momentum hari jadi ini saya mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Selatan, mari sejak hari ini kita tekadkan diri untuk mematuhi secara penuh protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan. Jagalah diri kita sendiri, saudara, keluarga dan tetangga kita dari penularan virus corona,” ujarnya.

Safrizal juga menambahkan bahwa  Kalsel merupakan pintu gerbang ibu kota negara baru dengan beragam kekayaan sumber daya alam yang melimpah seharusnya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, jika provinsi ini 

“Masa kita bergerak untuk membangun Banua masih panjang. banyak agenda dan program pembangunan untuk kita lanjutkan,” terangnya. Ary/Prokopim Tala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here