Harjad Kalsel ke 71, Pj Gubernur Safrizal : Momentum Gotong Royong Melawan Covid 19

0
395

Banjarmasin – Pelaksanaan Peringatan Harjad Ke-71 Prov Kalsel Tahun 2021 berlangsung secara sederhana dan terbatas, di Mahligai Pancasila Banjarmasin Sabtu (14/8) pagi. Peringatan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kalsel, Sekdaprov dan sejumlah Kepala OPD serta secara virtual seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota Se Kalsel. Peringatan kali ini  mengambil tema “Rukui Hajat, Gawi Basumangat, Banua Harat”.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan Dr Safrizal ZA M Si atas nama Pemprov Kalsel mengucapkan selamat memperingati Harjad Ke-71 kepada seluruh lapisan masyarakat Kalsel dimanapun berada.  

Kendati Peringatan Harjad kali ini berbeda dari peringatan-peringatan tahun sebelumnya, Pj Gubernur kalsel menyampaikan peringatan kali ini diperingati secara sederhana dengan penuh keprihatinan karena saat ini kita sedang berperang menghadapi pandemi virus covid-19. 

“Berbagai rangkaian yang biasanya meramaikan Peringatan Harjad Prov Kalsel ditiadakan, semua ini semata-mata dalam rangka mencegah dan menghindari penularan Covid-19 yang saat ini penyebarannya masih tinggi”, ungkapnya.  

Mudah-mudahan Peringatan Harjad ini menjadi momentum terus menerus meningkatkan semangat persatuan semangat persaudaraan dan kegotong royongan dalam melakukan pembangunan di seluruh wilayah banua sekaligus solidaritas dalam kepedulian berjuang bersama dalam menangani pandemi covid-19 di Kalsel serta menatap hari depan dengan penuh keyakinan dan optimisme.

Insha Allah dengan bekerja bersama-sama seluruh masyarakat Kalsel kita bisa menghadapi Covid-19 dan selamat hingga covid-19 dinyatakan hilang  Upaya dan ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penularan Covid-19  tidak akan pernah padam dan mundur selangkah pun, kita akan terus memperbaiki berbagai kekurangan dan kelemahan dalam penanganan pandemi, baik dalam peningkatan penerapan protokol kesehatan, vaksinasi, penyaluran bantuan sosial maupun pemulihan ekonomi.  

Disamping itu, Pj Gubernur Kalsel mengharapkan kesadaran dan kepedualian masyarakat terhadap bahaya pandemi ini, jika masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan memakai masker menjaga jarak menghindari kerumunan dan serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih maka pandemi ini akan cepat kita atasi.  

Melalui momentum Peringatan Harjad ini, dirinya kembali mengajak seluruh masyarakat Kalsel mari bersama-sama dengan seluruh Forkopimda, sejak hari ini mari tekadkan diri mematuhi secara penuh protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

“Jagalah diri kita saudara kita dan tetangga kita dari penularan covid-19,  kita akan terhambat dalam membangun banua dan memajukan masyarakat jika penularan tinggi dan pendemi ini terus terjadi, pembatasan-pembatasan terus diberlakukan, mari kita bekerja sama”, pungkasnya. 

Menurut Pj Gubernur Kalsel, Prasayarat pembangunan bisa terus berlanjut apabila pandemi covid-19 ini bisa dikendalikan.  Keunggulan Kalsel sebagai gerbang ibukota negara dengan berbagai kekayaan sumber daya alam yang berlimpah akan bisa dimanfaatkan dengan maksimal jika kita berhasil mengendalikan pandemi covid-19 pada level yang terendah.

Selain itu, Momentum hari jadi ini mari kita  jadikan inspirasi untuk membangun banua secara bersama sama, mari kita maknai tema harjad ini sebagai spirit kita untuk menyongsong perjalanan prov kalsel yang lebih maju, lebih baik lebih sejahtera serta kehidupan rakyat yang semakin makmur, ujar Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA. Ary/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here