Pandemi, Pakibraka Batola Dikukuhkan di Ruang Terbuka

0
241

Marabahan. -Akibat pandemi covid-19, pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Upacara Peringatan ke-76 Kemerdekaan Repulik Indonesia (RI) 17 Agustus 2021 di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Senin (16/08/2021), berbeda dari biasanya.
Selain dilaksanakan siang hari dan di ruang terbuka yakni Halaman Kantor Bupati Batola, pengukuhannya juga tanpa diakhiri berjabat tangan, namun hanya dengan isyarat namaste. Padahal tahun-tahun sebelumnya prosesinya dilaksanakan malam hari di ruang tertutup tanpa dapat disaksikan warga serta diakhiri bersalam-salaman dari seluruh pejabat kepada seluruh anggota paskibraka.
Pun begitu, menurut sebagian warga yang menyaksikan, pengukuhan yang dilaksanakan kali ini justru lebih menarik. Terlebih pelaksanaanya diawali parade yel-yel dari seluruh anggota paskibraka diiringi irama musik dari anggota drumband.
Bupati Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Sekdakab H Zulkipli Yadi Noor, Wakil Ketua DPRD Agung Purnomo dan seluruh anggota forkopimda yang menyaksikan hal itu tampak terkesan.
Upacara pengukuhan calon anggota Paskibraka Upacara 17 Agustus Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Batola ini dipimpin Bupati Hj Noormiliyani AS. Upacara diawali menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya, dilanjutkan penghormatan pasukan dan laporan yang dipemimpin salah satu anggota paskibraka, Siti Madina Dzulhiyani. Acara pengukuhan ini juga diisi mengheningkan cipta yang dipimpin Bupati Hj Noormiliyani AS.
Prosesi pengukuhan calon anggota paskibraka kali ini juga berisi pengantar pengukuhan dari Plt Kepala Disporbudpar Batola, H Akhmad Wahyudie, kepada pemimpin upacara Siti Madina Dzulhiyani, yang diiringi lagu Bagimu Negeri.
Dari rangkaian pelaksanaan, Siti Madina Dzulhiyani juga diminta mencium sang merah putih dengan penuh perasaan dan memegang dengan kedua tangannya.
Usai pengantar pengukuhan dari lelaki yang juga menjabat Staf Ahli Bidang Kemasyarakat Akhmad Setda Batola ini, acara dilanjutkan pernyataan pengukuhan dari Bupati Noormiliyani dan diakhiri pemberian ucapan selamat kepada seluruh Pasukan Paskibraka yang dikukuhkan. Prokopim Batola/Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here