Habib Idrus Pimpin Upacara Penurunan Bendera di RTH Ratu Zalecha

0
419

Martapura, – Setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten Banjar sukses melaksanakan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih dalam rangka HUT RI ke 76 Tahun 2021 Selasa (17/8) pagi , Sore hari nya Pemerintah Kabupaten Banjar kembali melaksanakan upacara Penurunan bendera sang merah putih di RTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura , sore .

Kali ini yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie . Dengan diikuti personel TNI / Polri , Satpol PP dan ASN Lingkup Pemkab Banjar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan .Upacara berlangsung khidmat dan lancar .

Turut hadir dalam upacara tersebut Bupati Banjar H Saidi Mansyur , Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Mukhtarom , Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso , Sekda Banjar HM Hilman , Asisten ,Staf ahli ,Para Kepala SKPD , tokoh ulama dan masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Penurunan bendera sang merah putih ini kembali dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) Kabupaten Banjar tahun 2021 . Pelatih Paskibraka Kabupaten Banjar tahun 2021 , Letnan 1 Kodim 1006 Banjar Gunawan mengungkapkan bahwa persiapan anak asuhnya hanya 14 hari . Dengan waktu yang mepet tersebut ia merasa bangga dan senang bahwa latihan yang dilakukan sejauh ini membuahkan hasil yang bagus dan anak asuhnya bisa menjalankan tugas dengan baik dan lancar .

” Total pasukan sebanyak 26 orang dan kemarin saat melakukan tes Swab sayang nya kita kekurangan 9 orang yang terpaksa kita lepaskan karena positif covid 19. Dengan separuh kekuatan yang ada kita harus melakukan latihan dengan intensif , Alhamdulillah dengan niat dan motivasi yang tinggi anak anak berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar saat upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih hari ini ,” ungkapnya .

Gunawan juga menambahkan Disamping dilatih cara baris berbaris, anak anak asuhnya juga diajarkan karakter nasionalisme dan cinta akan tanah air dan bela negara .

” Diharapkan dewasa nanti anak anak menjadi pribadi yang berkarakter pancasila dan bela NKRI . Penting sekali sejak dini ditanamkan nilai nilai kebangsaan dengan prestasi yang dihasilkan nantinya mereka bisa bermanfaat bagi Nusa dan bangsa ,” harapnya .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here